Jacob Blake Ditembak Polisi Amerika Serikat 7 Kali di Depan Anaknya, 5 Laga MLS Ditunda

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Agu 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 20:30 WIB
FOTO: Penembakan Jacob Blake Picu Kerusuhan di Amerika Serikat
Polisi mencoba mengamankan bisnis setelah pengunjuk rasa membakar sebuah kantor di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat, Senin (24/8/2020). Protes dipicu oleh penembakan Jacob Blake oleh petugas polisi Kenosha sehari sebelumnya. (AP Photo/David Goldman)

Bola.com, Jakarta - Kekerasan terhadap pria kulit hitam kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Terbaru dialami Jacob Blake di kota kecil bernama Kenosha yang terletak di Wisconsin, negara bagian yang sama dengan Milwaukee, Minggu (23/8/2020), dan imbasnya, lima dari enam pertandingan MLS pada Rabu (26/8/2020) ditunda.

Jacob Blake ditembak tujuh kali oleh polisi. Yang bikin menyedihkan lagi, aksi tak manusiasi itu dilakukan di hadapan tiga anaknya yang ada di dalam mobil.

MLS menyoroti kejadian ini. Selain laga Nashville vs Orlando City jadi satu-satunya dari enam pertandingan yang telah tersaji di tengah awan mendung Amerika Serikat.

 

"MLS memutuskan untuk menunda lima pertandingan, yakni Miami vs Atlanta, Dallas vs Colorado, Real Salt Lake vs LAFC, San Jose vs Portland, LA Galaxy vs Seattle," bunyi keterangan MLS di laman Twitter-nya.

"Laga-laga pada malam hari ini akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut."

2 dari 3 halaman

NBA Juga Menunda Pertandingan Playoff

Logo NBA
Logo NBA (Istimewa)

Giannis Antetokuonmpo dan kawan-kawan menolak bermain pada gim kelima Playoff NBA 2020 melawan Orlando Magic, Kamis (27/8/2020) dini hari WIB.

Skuat Bucks yang sudah datang ke tempat pertandingan dua jam sebelum tip-off sama sekali tidak turun ke lapangan. Alhasil pertandingan Bucks kontra Magic harus ditunda.

Tidak hanya laga ini, dua partai Playoff NBA 2020 yang seharusnya bermain Kamis waktu Indonesia juga mengalami penundaan. Dua pertandingan tersebut adalah Houston Rockets versus Oklahoma City Thunder dan Los Angeles Lakers kontra Portland Trail Blazers.

Sumber: Twitter / MLS

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓