Sukses


Bayern Munchen Dominasi Skuad Terbaik Liga Champions Musim Ini, Barcelona Hanya Diwakili Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen mendominasi skuad terbaik Liga Champions musim ini setelah sukses merengkuh trofi juara. Sementara itu, Barcelona yang dilumat Bayern pada perempat final, hanya diwakili Lionel Messi.

Ada banyak momen penting yang terjadi dalam kompetisi tersebut. Di antaranya adalah kemenangan 8-2 yang diraih Bayern Munchen atas El Barca.

Beberapa tim kuda hitam juga membuat kejutan besar. Lyon dan RB Leipzig, di luar dugaan, bisa menembus hingga ke semifinal. Lalu Atalanta yang baru pertama kali mengikuti Liga Champions mampu melaju hingga ke-16 besar.

Liga Champions menyedot perhatian publik, karena banyaknya pemain bintang yang saling berhadapan di lapangan. Namun, untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka, publik harus menunggu sampai kompetisi benar-benar berakhir.

Barulah setelah itu UEFA, melalui panel pengamat teknisnya menentukan komposisi skuad terbaik Liga Champions untuk satu musim. UEFA telah merilis skuad terbaik yang terdiri atas gabungan pemain dari berbagai klub khusus musim 2019/2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Didominasi Bayern Munchen

Panel pengamat teknis UEFA memfokuskan penilaian terhadap pemain dari klub yang berpentas pada 16 besar. Sayangnya, dalam daftar ini tidak terdapat nama satu di antara pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Skuad terbaik Liga Champions 2019/20 didominasi oleh pemain Bayern Munchen. Klub berjulukan The Bavarians itu menyumbang sembilan nama. Sementara itu, PSG hanya menyertakan tiga nama saja.

Yang mengejutkan, RB Leipzig juga turut menyumbang tiga pemain pada daftar ini. Adapun Barcelona hanya diwakili oleh sang kapten, Lionel Messi.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Terbaik Liga Champions 2019/2020:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), Anthony Lopes (Olympique Lyon).

Bek: Alphonso Davies (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Virgil van Dijk (Liverpool), Dayot Upamecano (RB Leipzig), Angelino (RB Leipzig), David Alaba (Bayern Munchen).

Gelandang: Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Kevin De Bruyne (Manchester City), Houssem Aouar (Olympique Lyon), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Marcel Sabitzer (RB Leipzig), Marquinhos (PSG), Alejandro Gomez (Atalanta), Thomas Muller (Bayern Munchen).

Penyerang: Serge Gnabry (Bayern Munchen), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Kylian Mbappe (PSG), Neymar (PSG) Lionel Messi (Barcelona), Raheem Sterling (Manchester City)

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 29/08/2020)

Video Populer

Foto Populer