Sukses


Diincar Klub-Klub Premier League, Roberto Mancini Pilih Setia Bersama Timnas Italia

Bola.com, Florence - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, santer disebut diincar sejumlah klub Premier League. Namun, Mancini lebih memilih untuk setia dan menuntaskan tugasnya bersama Gli Azzurri.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Timnas Italia melakukan reformasi, satu di antaranya adalah dengan menunjuk Mancini sebagai pelatih menggantikan Giampiero Ventura.

Di bawah asuhan Roberto Mancini, Timnas Italia memperlihatkan performa impresif. Gli Azzurri berhasil menyapu bersih 10 kemenangan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kinerja gemilang Mancini bersama Italia membuat sejumlah klub Premier League dikabarkan kepincut memakai jasanya. Namun, pelatih berusia 55 tahun tersebut menegaskan komitmen dirinya bersama Timnas Italia.

"Ambisi saya adalah tampil bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia. Akan menjadi sebuah penyesalan jika meninggalkan Timnas Italia kepada orang lain," ujar Mancini seperti dikutip Goal International.

"Tak ada satu pun klub yang coba menggaet saya pada musim panas ini," tegas Roberto Mancini, berkebalikan dengan rumor yang berhembus di media.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sukses di Premier League

Roberto Mancini merupakan satu di antara pelatih sukses di Premier League. Selama empat musim menangani Manchester City, dari 2009 hingga 2013, dia berhasil mempersembahkan trofi Premier League, Piala FA, dan juga Community Shield.

Selain Manchester City, karier kepelatihan Mancini di level klub juga termasuk ketika menangani Lazio, Inter Milan, Galatasaray, hingga Zenit St Petersburg.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 31/08/2020)

Video Populer

Foto Populer