Sukses


Zlatan Ibarahimovic Sebut Hakan Calhanoglu Pantas Kenakan Nomor Punggung 10 di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Pujian terlontar dari Zlatan Ibrahimovic. Ia mengatakan bahwa Hakan Calhanoglu pantas memamai nomor punggung 10 di AC Milan.

Calhanoglu berhasil menunjukkan performa brilian sepanjang paruh kedua bersama AC Milan musim kemarin, terutama ketika kompetisi kembali digulirkan selepas lockdown.

Sejak digaet dari Bayer Leverkusen pada 2017 silam, hingga kini Calhanoglu sudah mencetak 23 gol dalam 129 pertandingan di semua kompetisi bagi Milan.

Nomor punggung 10 di Milan terbilang keramat karena pernah dipakai oleh sederet pemain legendaris, mulai dari Ruud Gullit hingga Clarence Seedorf.

"Ketika saya pertama kali bertemu Calhanoglu, saya sudah mengenal dia," ujar Ibrahimovic di laman resmi Milan.

"Saya berkata padanya: 'Mengenakan nomor 10 di AC Milan merupakan sesuatu yang hebat karena semua pemain yang pernah memakainya hebat. Itu merupakan tanggung jawab yang besar, tetapi jika Anda bekerja keras maka Anda bisa melakukannya'," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Tingkatkan Level Permainan

Ibrahimovic pun menganggap Calhanoglu pantas memakai nomor punggung 10 di Milan. Meski demikian, Ibrahimovic mendorong pemain asal Turki itu untuk terus meningkatkan kualitasnya.

"Dalam enam bulan terakhir, saya melihat dia bekerja sangat keras. Seorang pemain seperti Calhanoglu bisa melakukannya. Dia melakukannya dan harus meneruskannya karena tak pernah ada kata cukup," tutur Ibrahimovic.

"Anda harus memiliki mindset bahwa Anda tak pernah puas. Dalam enam bulan terakhir, dia bermain seperti nomot 10 AC Milan sejati. Saya harap dia terus seperti itu karena dia bisa melakukan hal hebar dan bisa lebih lagi," tukasnya.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer