Jika Tinggalkan Barcelona dan ke MLS, Lionel Messi Ikuti Jejak David Beckham, Steven Gerrard, dan Zlatan Ibrahimovic?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Sep 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 08:45 WIB
Perubahan Wajah Lionel Messi dalam Satu Dekade Lebih
Lionel Messi saat pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, berpotensi meninggalkan Camp Nou. Major League Soccer (MLS) menjadi satu opsi yang bisa saja dipilih oleh Messi. Jika memang hal itu terjadi, LA Galaxy yang merupakan klub dengan tradisi membawa pemain hebat dari Eropa, bakal bersiap menerima kedatangan La Pulga.

Lionel Messi memang tengah berusaha untuk pindah dari Barcelona. Ia meminta klub Catalan itu untuk melepasnya dengan status bebas transfer. Namun, klub memolak permintaan Lionel Messi.

Barcelona merasa klausul kepindahan dengan status bebas transfer yang ada di kontrak Lionel Messi sudah hangus pada Juni lalu. Klub Catalan itu pun mendapatkan dukungan dari La Liga untuk masalah ini.

Lionel Messi melawan. Ia masih memiliki kontrak hingga 2021 dengan klausul pembelian sebesar 700 juta euro. Namun, ia menolak hadir dalam sesi tes medis dan latihan perdana klub untuk musim 2020/2021.

2 dari 4 halaman

Pindah ke LA Galaxy?

Cristiano Ronaldo dan 5 Algojo Penalti Terbaik di Dunia
3. Lionel Messi (75 gol penalti) - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki ketajaman mencetak gol yang tidak diragukan lagi. Untuk urusan penalti, pemain asal Argentina ini telah mengemas 75 gol lewat titik putih.(AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi dan Barcelona belum mencapai titik temu. Pemain berusia 33 tahun masih kukuh dengan keputusan awalnya, pindah dari Barcelona. Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, mengaku siap menyambut Lionel Messi di MLS jika pada akhirnya memilih pindah.

"Saya terkejut ketika mendengar tentang keputusan Messi yang akan meninggalkan Barcelona. Kami semua mengira dia akan pensiun di sana," kata Schelotto dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi Messi pasti punya alasan dan sebagai sesama warga Argentina, saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Saya berharap dia datang ke MLS, itu akan bagus," tambah Schelotto.

LA Galaxy punya tradisi bagus dengan membawa bintang-bintang top dari Eropa. Pada masa lalu, mereka pernah mengontrak David Beckham dan Steven Gerarad. Sedangkan, dari 2017 hingga 2019, mereka menjadi 'rumah' bagi bomber top Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 4 halaman

Bukan LA Galaxy

Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Striker Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Manu Fernandez/POOL/AFP)

Kemungkinan Lionel Messi pindah ke LA Galaxy diyakini cukup kecil. Sebab, kapten Timnas Argentina itu disebut mendapat tawaran yang menggiurkan dari Manchester City dengan jaringan bisnis olahraga mereka.

City Football Group disebut telah menyiapkan tawaran kontrak lima tahun kepada Lionel Messi. Dari lima tahun tersebut, Lionel Messi akan membela Manchester City selama tiga tahun.

Sedangkan, dua tahun sisa akan dihabiskan Lionel Messi dengan bermain di New York City FC di MLS. Kontrak dengan nilai yang fantastis sudah menunggu Lionel Messi jika bersedia menerima tawaran dari City Football Group.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓