Liga Italia: Sandro Tonali Tolak MU dan Barcelona demi Gabung AC Milan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 03 Sep 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 12:30 WIB
Sandro Tonali
Sandro Tonali, gelandang Brescia. (Bola.com/Dok. Brescia)

Bola.com, Jakarta - Pemain Brescia, Sandro Tonali, dilaporkan menolak ajakan Manchester United (MU) dan Barcelona agar bisa bergabung dengan raksasa Liga Italia Serie A, AC Milan.

Selama beberapa pekan, Sandro Tonali sejatinya lebih sering dihubungkan dengan Inter Milan. Bahkan, tim sekota AC Milan itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang gelandang.

Namun, semua berubah dalam beberapa hari terakhir. Tonali dikabarkan semakin dekat untuk merapat ke San Siro, tetapi bukan ke Inter melainkan ke Milan.

Cerita soal keputusan Tonali diungkapkan oleh presiden Brescia, Massimo Cellino. Menurutnya, pemain 20 tahun itu langsung berubah pikiran begitu ada ketertarikan dari Milan.

"Saya tahu bahwa Beppe Marotta [CEO Inter] sangat menginginkan Tonali, dan bahwa Antonio Conte mengapresiasi dia, jadi saya rasa agen dia sudah menjalin kesepakatan dengan Inter," ujar Cellino kepada Top Calcio 24.

"Dia bertekad dan yakin bahwa dia pergi ke Inter, tetapi selama ini nego berjalan lambat sampai akhirnya tiba di awal musim dengan belum ada hasil apa pun," imbuhnya.

"Segera setelah Milan menunjukkan ketertarikan yang nyata, dia tak mau mendengarkan opsi lain. Saya juga memiliki rapor bagus dengan AC Milan dan kami secara cepat mencapai kesepakatan dengan Paolo Maldini," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Godaan MU dan Barcelona

Sandro Tonali
Sandro Tonali masuk radar Juventus. (AFP/Timo Aalto)

Lebih lanjut, Cellino mengungkapkan bahwa tawaran kepada Tonali tak hanya datang dari klub Italia, melainkan juga dari raksasa Eropa, yakni Manchester United dan Barcelona.

"Kami juga mendapat ketertarikan dari Barcelona dan Manchester United, tetapi sang pemain jatuh cinta dengan Milan dan sangat girang ketika dia mendengar tawaran mereka, karena dia mendukung mereka," tutur Cellino.

Milan kabarnya bakal mengikat Tonali dengan status pinjaman senilai 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro plus bonus mencapai 10 juta euro.

"Angka tersebut memang benar, tetapi kami menolak tawaran 65 juta euro dari Barcelona pada Januari dan beberapa hari lalu Manchester United melayangkan tawaran 10 juta euro lebih tinggi dari Milan," ungkapnya.

Sumber: Top Calcio 24

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 3/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak