VIDEO: Gunakan Steger, Luis Enrique Pimpin Latihan Timnas Spanyol Jelang Lawan Jerman di UEFA Nations League

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 Sep 2020, 12:50 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 12:50 WIB

Bola.com, Jakarta Timnas Spanyol jalani latihan pada Selasa (2/9/20) jelang laga melawan Timnas Jerman di UEFA Nations League. Luis Enrique pimpin langsung jalannya latihan tersebut.

Pertandingan antara Spanyol melawan Jerman ini akan dilaksanakan pada Jumat (4/9/20) dini hari.

Ada yang berbeda dari latihan yang dilakukan Timnas Spanyol kali ini, Luis Enrique menggunakan steger untuk memandu langsung berjalannya latihan.

Namun, penggunaan steger merupakan salah satu hal yang wajar karena dalam hal tersebut pelatih bisa melihat penggerakan para pemain dalam menyusun strategi di lapangan.

UEFA Nations League merupakan sebuah kompetisi sepak bola yang akan mempertandingakan tim nasional dari negara-negara anggota UEFA. Kompetisi ini juga menggantikan sebagian besar laga persahabatan internasional yang selama ini dimainkan di kalender pertandingan internasional dari FIFA.

Spanyol merupakan salah satu negara yang mengikuti ajang tersebut. Tahun ini, ia berada pada Grup D dengan beberapa negara lain seperti Jerman, Swiss, dan Ukraina.

Luis Enrique telah mempersiapkan pemain terbaiknya. Ia lebih memilih para pemain muda berdarah Spanyol untuk bisa main di kompetisi tersebut.

Sebut saja nama Ansu Fati dari Barcelona yang masih berusia 17 tahun, dan Rodri dari Manchester City yang masih berusia 24 tahun.

Namun, ada juga pemain senior dari Timnas Spanyol seperti Thiago Alcantara dan David de Gea yang nantinya akan membela tim di kompetisi tersebut.

Timnas Spanyol memang telah siap dengan skuat mudanya untuk melawan Timnas Jerman di UEFA Nations League, pasukan latihan yang dilakukan Luis Enrique ini juga untuk memantapkan permainan yang akan berlangsung besok.