Sukses


Liga Italia: Kerap Jadi Cadangan, Christian Eriksen Tak Menyesal Gabung Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen lebih banyak duduk di bangku cadangan sejak memutuskan pindah ke Inter Milan. Kendati begitu, Eriksen mengaku tak menyesali keputusannya bergabung ke Inter.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dipinang I Nerazzurri dari Tottenham Hotspur pada 28 Januari 2020. Bersama Inter Milan, Christian Eriksen menandatangani kontrak berdurasi empat setengah musim, atau sampai 30 Juni 2024.

Tampil gemilang dan menjadi andalan di Tottenham, Eriksen diharapkan bisa memperlihatkan performa terbaiknya bersama Inter. Akan tetapi, gelandang Timnas Denmark itu kesulitan menembus skuad inti Il Biscione.

Pada paruh musim lalu, dia tampil dalam 26 pertandingan bersama Inter Milan. Dari 26 laga itu, Christian Eriksen hanya 11 kali bermain sebagai starter, sedangkan 15 laga sisanya tampil dari bangku cadangan.

Christian Eriksen mengakui situasi yang dialami bersama Inter sangat berbeda dibandingkan ketika masih berseragam The Lilywhites, yang selalu menjadi pilihan utama. Meski lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, Eriksen mengaku tak menyesal menerima pinangan dari Inter Milan.

"Dulu (bersama Tottenham Hotspur) saya selalu menjadi starter, sekarang saya menjalani situasi baru. Saya harus bekerja keras untuk keluar dari situasi ini, dan kemudian melihat ke belakang apakah saya benar atau salah," ujar Eriksen.

"Anda harus menerima semuanya begitu saja. Saya merasa saya telah melakukan bagian saya dan secara keseluruhan, saya senang dengan pilihan yang saya buat untuk datang ke Inter Milan dan saya masih melakukannya," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terancam Dijual

Minim kontribusi membuat Christian Eriksen santer disebut bakal dijual Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Rencananya, dana hasil penjualan Eriksen akan digunakan Inter untuk membeli N'Golo Kante dari Chelsea.

"Saya memiliki beberapa hari libur, tetapi sekarang saya bersama tim nasional dan saya masih belum memiliki informasi tentang apa yang akan dilakukan klub saat saya kembali," kata Eriksen.

"Saya tentu berharap untuk kembali dan semua orang memulai dari awal, lalu kita harus melihat apa yang sebenarnya dipikirkan pelatih," tuturnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer