Liga Italia: Inter Milan Segera Tebus Aleksandar Kolarov dari AS Roma

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Sep 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 16:30 WIB
AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia Usai Bungkam Entella
Pemain AS Roma, Aleksandar Kolarov (kanan) menggiring bola saat bertanding melawan Virtus Entella dalam Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (14/1). Roma menang 4-0 dan melaju ke perempat final. (Maurizio Brambatti/ANSA via AP)

Bola.com, Milan - Inter Milan dikabarkan Sky Sport Italia akan segera merampungkan transfer Aleksandar Kolarov dari AS Roma. Inter menebus Kolarov dengan banderol yang mencapai 1 juta euro (Rp 17 miliar).

Selain dana 1 juta euro, I Nerazzurri juga mengucurkan uang 500 ribu euro (Rp 8,7 miliar) dalam bentuk bonus. Nilai tersebut sebenarnya jauh lebih murah dibandingkan yang diminta Roma.

I Giallorossi awalnya membanderol Aleksandar Kolarov dengan harga 2 juta euro (Rp 34 miliar). Namun, Inter Milan berhasil meyakinkan AS Roma agar mau melepas mantan bek Manchester City itu dengan harga 1,5 juta euro plus bonus.

Rencananya, Kolarov akan menjalani tes medis bersama Inter Milan pada Senin (7/9/2020) atau Selasa (8/9/2020) mendatang. Pasalnya saat ini, sang pemain memperkuat Timnas Serbia yang akan tampil di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Andai proses tes medis tersebut berjalan lancar, Aleksandar Kolarov akan menandatangani kontrak berdurasi satu musim, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Bersama Inter Milan, Kolarov bakal mendapatkan bayaran 3,5 juta euro (Rp 612 miliar) per musim.

2 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Gilas AS Roma, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia
Pemain AS Roma Aleksandar Kolarov (kiri) menendang bola ke gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma 3-1 dan berhasil lolos ke semifinal. (Luciano Rossi/LaPresse via AP)

Meski telah berusia 35 tahun, Aleksandar Kolarov diharapkan mampu menjadi sosok penting di skuad Inter Milan. Apalagi, dia dapat tampil di berbagai posisi, mulai dari bek kiri, bek sayap kiri, ataupun bek tengah.

Pelatih Inter, Antonio Conte, juga membutuhkan pemain serba bisa seperti Kolarov. Selain itu, Aleksandar Kolarov juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓