Sukses


Donny van de Beek dan 4 Pemain Lain yang Kenakan Nomor Punggung 34 untuk Abdelhak Nouri

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, Rabu (2/9/2020). Gelandang Timnas Belanda itu akan mengenakan nomor punggung 34 saat mengarungi Liga Inggris 2020/2021.

Demi menggaet Donny van de Beek, Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds atau setara Rp767,5 miliar. MU akan membayar 34,5 juta pounds di awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan MU.

Ia menyumbangkan 10 gol dan 11 assist dalam 37 laga bersama Ajax musim lalu. Setelah kepindahannya ke Old Trafford sah, Van de Beek mengungkapkan kegembiraannya.

Donny Van de Beek akan mengenakan nomor punggung 34 selama mengarungi karier di Liga Inggris bersama Manchester United. itu dipilihnya sebagai bentuk penghormatan kepada mantan rekan setimnya di Ajax yang terkena serangan jantung saat bermain, Abdelhak Nouri.

"Ini momen spesial bagi saya. Nomor punggung 34 adalah karena teman baik saya, Abdelhak Nouri. Mungkin kalian tahun ceritanya, dia terkena serangan jantung," ujar Van de Beek dilansir dari laman resmi United.

"Saya sangat dekat dengan keluarganya. Kakaknya merupakan teman baik saya juga. Saya sering berkomunikasi dengan keluarganya," imbuh Van de Beek.

Selain Donny van de Beek, ada sejumlah pemain lain yang juga mengenakan nomor punggung 34 untuk menghormati Abdelhak Nouri. Berikut ini Bola.com merangkumnya.

Video

2 dari 5 halaman

Philippe Sandler

Bek Belanda Philippe Sandler melakukan debutnya untuk Manchester City dalam kemenangan 7-0 di Piala FA melawan Rotherham, mengenakan nomor punggung 34 sebagai penghormatan kepada mantan rekan setimnya, Abdelhak 'Appie' Nouri.

3 dari 5 halaman

Justin Kluivert

Justin Kluivert telah mengumumkan dia akan mengenakan kaus No. 34 musim 2018/2019 sebagai penghormatan kepada teman dan mantan rekan setimnya Abdelhak Nouri.

4 dari 5 halaman

Amin Younes

Amin Younes (Napoli) mengenakan nomor punggung 34 di klub baru mereka sebagai penghormatan kepada mantan rekan setim Ajax mereka Abdelhak Nouri, yang menderita penyakit jantung pada 2017.

5 dari 5 halaman

Kevin Diks

Video Populer

Foto Populer