Sukses


Liga Italia: Paolo Maldini Akui AC Milan Kerja Keras Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Milan - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menyebut timnya harus bekerja keras memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Sosok Ibrahimovic yang begitu penting membuat Milan rela melakukan hal tersebut.

Mantan kapten Timnas Swedia itu bergabung ke I Rossoneri pada pertengahan musim lalu. AC Milan tetap memercayainya Ibra, meski sudah berusia 38 tahun.

Kepercayaan itu dibayar tuntas Zlatan Ibrahimovic. Dia tak cuma bisa menghasilkan gol, namun juga mendongkrak performa Milan secara keseluruhan.

Berkat kontribusi Ibrahimovic, I Rossoneri berhasil finis di posisi enam klasemen akhir Serie A musim lalu. Torehan tersebut membuat AC Milan meraih tiket berlaga ke Liga Europa musim 2020/2021.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic berakhir begitu kompetisi 2019/2020 tuntas. Milan pun kemudian mencoba untuk mempertahankan servisnya.

Pada akhirnya AC Milan berhasil mempertahankannya semusim lagi. Namun, Paolo Maldini mengaku bahwa usaha untuk membuat Zlatan Ibrahimovic meneken kontrak lagi itu tidaklah mudah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Zlatan Ibrahimovic Prioritas AC Mialn

"Pasar transfer baru saja dimulai tetapi kami melanjutkan dengan berbagai operasi. Yang paling sulit tidak diragukan lagi adalah pembaruan kontrak Zlatan Ibrahimovic, tetapi itu juga prioritas kami," seru Maldini kepada Sky Sport Italia.

"Hasil berbicara untuknya. Pentingnya Zlatan tidak hanya di atas lapangan, tetapi dia juga membawa daya saing ke Milanello," tuturnya.

"Dia berusia 38 tahun, kami tahu, dan dia juga tahu, tetapi semua orang menua dengan caranya sendiri. Misalnya, saya memenangkan Liga Champions terakhir saya pada usia 39 tahun, juga memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik di kompetisi itu," ucapnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 03/09/2020)

Video Populer

Foto Populer