Sukses


UEFA Nations League: Roberto Mancini Keliru Cadangkan Giorgio Chiellini karena tak Pakai Kacamata

Bola.com, Jakarta - Keputusan Roberto Mancini membangkucadangkan Giorgio Chiellini pada laga UEFA Nations League antara Italia vs Bosnia-Herzegovina menyisakan kisah menarik. Sang pelatih mengakui keliru memainkan Francesco Acerbi karena tidak memakai kacamata.

Italia bermain imbang 1-1 atas Bosnia-Herzegovina pada UEFA Nations League A Grup 1. Ini menghentikan rentetan 11 kemenangan Gli Azzuri, termasuk ketika mengalahkan Amerika Serikat.

Usai laga tersebut, Mancini mengakui hasil yang diraih Timnas Italia adalah kesalahannya dalam menurunkan susunan pemain. Sedianya, mantan manajer Chelsea itu hendak menduetkan Chiellini dengan Leonardo Bonucci, tapi malah Acerbi yang bermain.

"Itu salah saya," kata Mancini dilansir Football Italia. "Sebenarnya staf pelatih sudah memberikan saya daftar susunan pemain agar saya mengecek lagi. Waktu itu saya tidak pakai kacamata, saya cuma iya iya saja."

"Jadi saya tidak sadar Acerbi yang bermain, seharusnya Chiellini," ujar Roberto Mancini lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mainkan Chiellini Lawan Belanda

Italia akan menghadapi Belanda pada laga selanjutnya. Roberto Mancini mengatakan tak akan salah lagi kali ini.

"Bukannya saya mau menyudutkan Acerbi, dia pemain yang sudah siapkan pada pertandingan lain, lawan Belanda, bergantian dengan Chiellini," ujarnya.

"Saya sudah tanya ke Chiellini, mau main lawan Bosnia-Herzegovina apa Belanda. Lalu dia jawab lawan Bosnia-Herzegovina. Kalau sudah begini, ya sudah, tinggal tukar saja pertandingannya," katanya lagi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer