Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Luis Suarez Dikabarkan Telah Ambil Keputusan untuk Gabung Juventus

Bola.com, Turin - Bomber Barcelona, Luis Suarez dikabarkan sudah membuat keputusan terkait masa depannya, yakni sepakat untuk bergabung dengan tim papan atas Liga Italia, Juventus.

Masa depan Luis Suarez di Barcelona mengalami ketidakpastian seiring dengan kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru menggantikan Quique Setien.

Koeman menegaskan bahwa ia siap melepas pemain yang tak dibutuhkannya. Suarez pun diklaim menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal ditunjukkan pintu keluar oleh Koeman.

Kini dua media besar Spanyol yang masing-masing berbasis di Madrid dan Barcelona, yakni Marca dan Mundo Deportivo sama-sama mengklaim bahwa Suarez sudah sepakat bergabung ke Juventus.

Di Juventus, Luis Suarez akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai gaji bersih mencapai 10 juta per musim.

Suarez sendiri bersama Arturo Vidal sudah disuruh untuk berlatih secara terpisah dari pemain lain oleh Koeman.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Ada Pengganjal

Kini, yang masih menjadi pengganjal adalah bagaimana cara Luis Suarez keluar dari Barcelona, karena rencana pemutusan kontrak sepertinya tak akan bisa terwujud.

Barcelona diyakini akan bersedia melepas Suarez ke Juventus dengan biaya transfer yang sudah disepakat, tentu dengan nilai tidak terlalu besar.

Solusi ini baru saja dilakukan ketika Barcelona sepakat melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan biaya hanya 1,5 juta euro.

Selain itu, Suarez kabarnya kini tengah berusaha mendapatkan paspor Italia untuk membuatnya tidak mengambil jatah pemain non Uni Eropa di Juventus.

Suarez sejatinya berhak mendapat paspor Italia karena sang istri, Sofia Balbi memiliki darah keturunan Italia. Meski demikian, pemain 33 tahun itu lebih dulu harus menjalani tes Bahasa Italia yang dijadwalkan pada pekan depan.

 

Sumber: Marca, Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 6/9/2020)

Video Populer

Foto Populer