Sukses


Kaki Masih Infeksi, Cristiano Ronaldo Diragukan Tampil saat Portugal Bersua Swedia

Bola.com, Porto - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyebut pemulihan infeksi kaki Cristiano Ronaldo berjalan dengan baik. Kendati begitu, Ronaldo diragukan tampil saat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League 2020/2021.

Megabintang Juventus itu absen ketika Portugal bersua Kroasia, pada laga perdana League A Grup 3 UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. CR7 absen karena kaki kanannya mengalami infeksi akibat disengat lebah.

Meski tanpa Cristiano Ronaldo, A Selecao tampil gemilang. Timnas Portugal berhasil melumat Kroasia dengan skor 4-1.

Keempat gol A Selecao disarangkan Joao Cancelo pada menit ke-41, Diego Jota menit ke-58, Joao Felix menit ke-70, dan Andre Silva menit ke-90+5. Sementara itu, go tunggal Timnas Kroasia disarangkan Bruno Petkovic pada menit ke-90+1.

Kemenangan ini membuat Timnas Portugal bercokol di puncak League A Grup 3 dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Prancis yang menghuni peringkat kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Diragukan Tampil

Pada laga selanjutnya UEFA Nations League, Timnas Portugal akan menghadapi Swedia di Friends Arena, 8 September mendatang. Cristiano Ronaldo yang sudah mulai pulih akan tetap diikutsertakan dalam skuad Portugal.

Meski begitu, mantan penyerang Real Madrid tersebut diragukan tampil pada pertandingan kontra Swedia. Pasalnya, Fernando Santos ingin Ronaldo benar-benar pulih dari infeksi di kakinya.

"Saya tidak mengistirahatkannya. Jika dia dalam kondisi bagus, dia akan berada di starting XI dan bisa tampil pada pertandingan," kata Santos.

"Hari ini dia berlatih, merasa lebih baik, dan saat ini, dia akan melakukan perjalanan ke Swedia. Lalu kita akan lihat. Tidak ada cedera, tetapi dia harus pulih dari infeksi itu," lanjut pria yang sukses membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer