Sukses


4 Pemain Hebat Ini Dilupakan dan Tak Pernah Dipanggil Timnas, Ada Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta Bagi pesepak bola hebat dunia, meraih gelar di level klub menjadi bukti kualitasnya. Mereka akan berlomba-lomba meraih kemenangan seperti di ajang liga domestik, hingga kompetisi Eropa seperti Liga Champions. 

Namun, bagi mereka gelar di level klub saja tidak cukup. Para pemain tersebut juga berambisi berjaya bersama tim nasional masing-masing. 

Meraih prestasi bersama Timnas menjadi kebanggaan istimewa dan juga prestise bagi pesepak bola. Bahkan, pemain yang punya segudang gelar seperti Lionel Messi dianggap kurang lengkap karena belum pernah membawa Timnas Argentina juara. 

Sayangnya, tak setiap pemain punya kesempatan dipanggil memperkuat timnas masing-masing. Bahkan, ada pemain yang hebat di level klub, tapi sama sekali tidak dilirik oleh timnas. 

Berikut ini empat pesepak bola hebat yang apes karena diabaikan oleh timnas masing-masing, seperti dilansir Planet Football, Minggu (6/9/2020).  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Mikel Arteta

Kualitas dan talenta Mikel Arteta saat masih bermain tak perlu diragukan. Ia merupakan nyawa permainan Everton selama lima musim pada 2005-2011. Setelah meninggalkan Everton, Arteta bergabung ke Arsenal dan di sana selama lima tahun juga. 

Arteta tipikal gelandang kreatif dan berperan sentral. Namun, ia belum pernah dipanggil memperkuat Timnas Spanyol. 

Persaingan di sektor gelandang La Furia Roja sangat ketat. Arteta terpaksa menerima kenyataan tak pernah merasakan magisnya mengenakan jersey Timnas Spanyol. 

Kemampuan Arteta masih diakui setelah gantung sepatu. Ia sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City dan kini menjadi manajer Arsenal. 

 

3 dari 5 halaman

2. Paolo Di Canio

Paolo Di Canio sosok yang cukup berkibar di Premier League, terutama saat memperkuat West Ham United. Ia juga pernah bermain di Lazio, Juventus, hingga AC Milan. 

Namun, nasibnya sungguh apes karena tidak pernah dipanggil membela Timnas Italia. 

Ada berbagai alasan di balik nasib sialnya itu, satu di antaranya Timnas Italia mempunyai stok striker yang melimpah. 

Dia hanya pernah memperkuat Gli Azzurri di level U-21. Caps Timnas Italia senior tidak pernah menghampirinya. 

 

   

 

 

4 dari 5 halaman

3. Steve Bruce

Statistik Steve Bruce di level klub sungguh meyakinkan. Ia tampil sebanyak 400 pertandingan untuk Manchester United. 

Bruce juga mengoleksi tiga gelar liga, tiga trofi Piala FA, satu titel Piala Winners, serta satu Piala Super Eropa. Namun, nasibnya tidak mujur jika berhubungan dengan Timnas Inggris. 

Ia hanya tampil sekali di untuk Timnas Inggris B dan tanpa caps untuk Timnas Inggris. 

 

5 dari 5 halaman

4. Carlo Cudicini

Carlo Cudicini merupakan satu dari berderet kiper berbakat yang dimiliki Italia. Sayangnya, dia tak punya cukup keberuntungan untuk bersaing dengan Gianluigi Buffon di level internasional. 

Cudicini dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Premier Laague selama memperkuat Chelsea pada awal 2000-an. Namun, dia tak pernah dipanggi memperkuat Timnas Italia senior. Ia kalah bersaing dengan penjaga gawang tangguh lainnya, seperti Gianluigi Buffon dan Francesco Toldo. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer