Tambah Gol Bersama Timnas Spanyol, Sergio Ramos Kini Berstatus Bek Tersubur di Level Internasional

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Sep 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 14:00 WIB
Ansu Fati Cetak Rekor, Spanyol Taklukkan Ukraina di UEFA Nations League
Para pemain Spanyol merayakan gol yang dicetak oleh Sergio Ramos ke gawang Ukraina pada laga UEFA Nations League Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020). Spanyol menang 4-0 atas Ukraina. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Madrid - Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, mencetak dua gol saat timnya bersua Ukraina pada laga kedua UEFA Nations League Liga A Grup 4. Gol tersebut membuat Ramos kini menyandang status bek tersubur di level timnas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari WIB, Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-3 dan 29.

Selain bek Real Madrid tersebut, gol Timnas Spanyol juga disumbangkan Ansu Fati pada menit ke-32 dan Ferran Torres menit ke-84. Hasil itu pun membuat La Roja menang 4-0 atas Ukraina.

Seperti dilansir Marca, dua gol yang dicetak Ramos ke gawang Ukraina membuatnya kini menjadi bek dengan catatan gol terbanyak di level internasional.

Pemain berusia 34 tahun itu kini sudah mengoleksi 23 gol dengan seragam La Furia Roja. Ramos melewati catatan 22 gol milik palang pintu legendaris Argentina, Daniel Passarella.

Sergio Ramos membutuhkan 172 caps untuk mencatatkan 23 gol di level internasional. Di sisi lain, Passarella mencetak 22 gol dalam 70 caps.

 

2 dari 3 halaman

Mempertajam Akurasi Penalti

Timnas Spanyol Bersiap Jelang Hadapi Jerman di UEFA Nations League
Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos, menendang bola saat sesi latihan jelang laga UEFA Nations League di Stuttgart, Jerman, Rabu (2/8/2020). Spanyol akan berhadapan dengan Jerman. (AFP/Thomas Kienzle)

Selain koleksi gol di level internasional, Ramos juga makin mempertajam rekor konversi penaltinya. Kini bek berusia 34 tahun itu tercatat tujuh kali beruntun sukses mengonversi penalti menjadi gol.

Koleksi 23 gol milik Sergio Ramos bersama Timnas Spanyol membuat namanya kini sejajar dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Kini, Ramos tengah berupaya memburu catatan 26 gol milik legenda Real Madrid lainnya, Emilio Butragueno.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 07/09/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓