VIDEO: Kalahkan Sergio Aguero, Fabio Silva Jadi Wonderkid Termahal Dibawah Umur 18 Tahun

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 Sep 2020, 16:35 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 16:35 WIB

Bola.com, Jakarta Nama Fabio Silva rupanya menjadi sorotan setelah kepindahannya ke Wolverhampton Wanderers. Bagaimana tidak, Wonderkid baru tersebut berhasil mengalahkan rekor transfer Sergio Aguero ketika dirinya masih berseraga Atletico Madrid.

Didatangkan dari FC Porto, nilai transfer dari Fabiok Silva menjadi nilai yang paling tinggi sepanjang sejarah pembelian klub.

Tidak hanya itu, Fabio Silva mengalahkan Raul Jimenez yang memiliki nilai termahal di Wolverhampton Wanderers.

Pemain berusia 18 tahun tersebut, didatangkan dengan harga sebesar 35 juta pound (Rp 697 miliar).

Bahkan, menurut Transfermarkt, namanya tercatat menjadi Wonderki yang memiliki nilai transfer termahal di umur 18 tahun.

Ia juga mengalahkan rekor transfer Sergio Aguero dari klub Independiente ke Atletico Madrid musim 06/07 yang kala itu nilai transfernya seharga Rp 378 Miliar.

Fabio Silva menjadi pemain kesembilan asal Portugal yang direkrut Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, The Wolves mendatangkan Rui Patricio, Ruben Vinagre, Ruben Neves, Joao Moutinho, Bruno Jordao, Pedro Neto, Diogo Jota, dan Daniel Podence.

Pemain berdarah Portugal tersebut, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan masa habis kontrak sampai 30 Juni 2025.

Kedatangan Fabio Silva memang menjadi harapan baru bagi Wolverhampton Wanderers untuk membantu lini serangnya.

Namun, tidak hanya Sergio Aguero saja yang rekor nilai transfernya dikalahkan oleh Fabio Silva. Berikut deretan pemain Wonderkid yang memiliki nilai transfer termahal sepanjang sejarah.