Sukses


Liga Italia: Weston McKennie dan Kebanggaan Bermain Bersama Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Pemain anyar Juventus, Weston McKennie, mengaku sangat beruntung. Dia bahagia akan mendapatkan kesempatan bermain bersama dengan superstar dunia, Cristiano Ronaldo

McKennie resmi menjadi bagian dari Juventus pada akhir Agustus 2020, tepat setelah direkrut dari Schalke dengan status pinjaman. Perjanjian ini juga melibatkan opsi pembelian senilai 18,5 juta euro di akhir musim.

Karier McKennie terbilang mengalami lompatan yang cukup besar. Pemain berusia 22 tahun itu baru melanglang buana di pentas sepakbola profesional selama tiga tahun terakhir bersama Schalke.

Meski demikian, ia bisa menarik perhatian klub sebesar Juventus. Bahkan tim lain seperti Southampton, Everton, Newcastle, hingga Hertha Berlin juga meminatinya. Namun McKennie sudah kepincut duluan dengan Bianconeri.

Begitu tiba di Turin, McKennie mencatatkan sebuah sejarah baru. Ia merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat pertama yang memperkuat sang juara bertahan Serie A itu.

Tidak heran dirinya merasakan kebanggan besar karena bisa bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Dalam konferensi pers pengenalan dirinya, ia berjanji membantu Juventus berkembang untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Juventus adalah klub internasional papan atas, terkenal di seluruh penjuru dunia. Jika saya bisa berkontribusi dalam perkembangan lebih jauh dari klub ini, saya akan merasa bahagia," kata McKennie dikutip dari Goal International, Senin (7/9/2020). 

"Saya tidak perlu diyakinkan untuk pindah ke Juventus, sebab bisa berada di sini saja adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Ini adalah kesempatan besar untuk menjadi pemain Amerika pertama dalam sejarah Juventus," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Keuntungan

Satu keistimewaan yang otomatis didapatkan oleh McKennie adalah bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut dikenal oleh nyaris semua pencinta sepak bola di seluruh dunia karena prestasinya.

Selama berkarier di pentas profesional, Ronaldo menyumbang 27 trofi dari berbagai ajang bergengsi untuk tiga tim berbeda, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Karena raihan inilah, ia bisa mendapatkan lima trofi Ballon d'Or.

"Bermain bersama dia adalah sebuah kebanggaan, melihat apa yang ia lakukan di sesi latihan, bagaimana dia bergerak dan bekerja akan memberikan keuntungan yang besar buat saya," tambahnya.

"Memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam ini, mewakili negara saya dan membawa pemain muda asal Amerika semakin dekat dengan sepak bola membuat saya merasa bangga," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 7/9/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer