Superstar: Bersinar Bersama Timnas Norwegia, Erling Haaland Persembahkan Selebrasi untuk Eks Pemain Liga Inggris

Oleh Hendry Wibowo pada 08 Sep 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 11:32 WIB
Erling Haaland
Gaya selebrasi Erling Haaland dipersembahkan untuk sang idola, Michu. Berkat dua golnya, Norwegia mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 5-1, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. (Paul Faith / AFP)

Bola.com, Belfast - Mesin gol. Nama striker Borussia Dortmund, Erling Haaland terus mencuri perhatian. Terbaru ia unjuk kebolehan saat negaranya, Norwegia tampil di ajang UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Ketika Norwegia membantai Irlandia Utara dengan skor 5-1, Erling Haaland membukukan dua gol dan satu assist. Gol keduanya pada menit ke-58 jadi pusat perhatian.

Menerima umpan Omar Elabdellaoui, ia melakukan dribel sebentar kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang menghantam deras jala gawang lawan.

Yang menjadi pusat perhatian adalah caranya melakukan selebrasi. Dia membuat gerakan tangan memutar di depan telinga sebagai persembahan untuk salah satu idolanya.

Idola pemain berusia 20 tahun ini adalah eks pemain Liga Inggris yang bersinar bersama Swansea pada musim 2012/2013, Michu. Kala itu Michu membuat kejutan dengan mencetak 18 gol di Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Perbandingan dengan Messi dan Ronaldo

Erling Haaland Tampil Agresif, Norwegia Pesta Gol di UEFA Nations League
Penyerang Norwegia, Erling Braut Haaland, berebut bola dengan bek Irlandia Utara, Daniel Ballard, pada laga UEFA Nations League di Windsor Park, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. Norwegia menang telak 5-1 atas Irlandia Utara. (AFP/Paul Faith)

Rekam jejak Erling Haaland pada usia muda pun mendapat pujian dari pelatih Norwegia, Lars Lagerback. Dia secara khusus membandingkan sang mesin gol dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya mungkin sudah lama (tidak melihatnya), tapi saya belum pernah melihat seorang pria sejak Messi dan Ronaldo yang berkembang di usia yang sangat muda," kata Lagerback.

"Itu sangat unik dan ia memiliki semua kemungkinan untuk menjadi pemain berkelas dunia. Jika Anda melihat sepertiga ofensif lapangan dan di dalam kotak, maka dia sudah benar-benar berkelas atas," tambahnya.

Kini setelah tampil gemilang sepanjang musim 2019/20, Erling Haaland sudah siap kembali membuktikan dirinya memang tukang gedor papan atas bersama Dortmund untuk musim 2020/2021.

 

Sumber: Givemesport/Goal

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓