VIDEO: Kylian Mbappe Tambah Daftar Nama Pemain Prancis yang Terinfeksi COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Sep 2020, 12:03 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 12:03 WIB

Bola.com, Jakarta Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 saat membela Prancis dalam UEFA Nations League. Hal itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Prancis pada Senin (7/9/20).

Sebelumnya, ia melakukan tes dari pihak UEFA jelang laga antara Prancis Melawan Kroasia yang akan dilakukan pada Selasa (8/9/20).

Ia juga telah melakukan isolasi mandiri dan telah meninggalkan kamp pelatihan pada senin malam. Kabar tersebut juga menjadikan Kylian Mbappe absen saat Prancis akan menghadapi Kroasia.

"Kylian Mbappe tidak akan bermain dalam laga melawan Kroasia. Tes COVID-19 terhadap dirinya yang dilakukan UEFA pagi ini mengeluarkan hasil positif. Dia diisolasi dari anggota tim yang lain."

Sebelumnya, Kylian Mbappe bermain saat Prancis menghadapi Swedia, dan ia juga menjadi pemain penentu karena telah cetak satu gol dalam laga tersebut.

Namun jelang laga antara Prancis melawan Swedia tepatnya pada Rabu (2/9/20) ia masih dinyatakan negatif COVID-19 setelah dilakukan tes oleh pihak UEFA sebelum bertanding.

Nama Kylian Mbappe menambah daftar nama pemain Prancis yang ikut terjangkit virus COVID-19 setelah sebelumnya ada Paul Pogba dan Tanguy Ndombele sebelum kompetisi UEFA Nations League dimulai.