Sukses


Liga Italia: Cedera Parah dan Harus Naik Meja Operasi, Nicolo Zaniolo Absen 5 Bulan

Bola.com, Roma - Nicolo Zaniolo harus naik meja operasi setelah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di kaki kirinya. Gelandang berusia 21 tahun tersebut terancam absen delapan bulan.

Nicolo Zaniolo dihantam cedera ketika membela Timnas Italia menghadapi Timnas Belanda pada lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 Grup 1 di Johan Cruyff Arena, Selasa (7/9/2020) dini hari WIB. Pemain AS Roma itu terpaka ditarik keluar pada menit ke-42 dan digantikan Moise Kean.

Dalam setahun, Zaniolo dua kali diserang ACL. Pada Januari 2020, pemain bernomor punggungg 22 ini juga dihajar cedera yang sama, namun di kaki kanannya.

"Nicolo Zaniolo akan menjalani operasi pada 9 September 2020 setelah pemindaian MRI hari ini mengonfirmasi bahwa sang pemain mengalami robekan di ligamen anterior," tulis pernyataan AS Roma dinukil dari Football Italia.

Zaniolo adalah talenta menjanjikan Timnas Italia dan AS Roma. Namun, mantan pemain Inter Milan ini rentan cedera. Berdasarkan catatan Transfermarkt, pesepak bola berusia 2 Juli 1999 tersebut telah empat kali dihantam cedera sejak 2018.

Video

2 dari 2 halaman

Zaniolo Bersuara

Setelah mengalami cedera parah, Nicolo Zaniolo bersuara. Dia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendoakannya.

"Bagi banyak orang yang menanyakan kabar saya, hari ini saya melakukan tes untuk mengecek cedera ligamen lutut kiri saya," tulis Zaniolo di akun Instagramnya, @nicolozaniolo.

"Saya berterima kasih kepada semua orang. Baik penggemar AS Roma atau yang lain atas dukungannya. Saya akan segera kembali," imbuh Zaniolo.

Video Populer

Foto Populer