Sukses


MU dan Juventus Beri Selamat kepada Cristiano Ronaldo Setelah Cetak 101 Gol di Timnas Portugal, Real Madrid Malah Enggak

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Timnas Portugal atas Swedia pada laga League A Grup 3 UEFA Nations League 2020/2021. Berkat sepasang gol tersebut, Ronaldo telah mendulang 101 gol di level internasional.

Menjalani pertandingan di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menghuni starting XI Portugal. CR7 yang sempat absen pada laga kontra Kroasia, 6 September lalu akibat infeksi kaki, tampil impresif.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo berhasil melepaskan tujuh tembakan, dengan perincian empat sepakan dari dalam kotak penalti dan tiga sisanya dari luar kotak. Selain itu, akurasi umpan sukses Cristiano Ronaldo mencapai 94,1 persen.

Megabintang Juventus itu pun berhasil dua kali membobol gawang Swedia, yakni pada menit ke-45+1 dan 72'. Sampai akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Portugal atas Swedia tetap bertahan.

Berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Swedia membuat Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya bersama Portugal. Pemain berusia 35 tahun tersebut berhasil mengoleksi 101 gol dari 165 caps.

Dengan torehan tersebut, Cristiano Ronaldo berpeluang melampaui koleksi gol milik legenda Timnas Iran, Ali Daei. Saat ini, Ali berstatus sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 109 gol, dari 1993 hingga 2006.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dapat Ucapan Selamat

Prestasi yang diukir Cristiano Ronaldo membuatnya mendapatkan ucapan selamat dari Manchester United dan Juventus. Kedua klub tersebut mengapresiasi pencapaian Ronaldo bersama Timnas Portugal.

"Selamat untuk Cristiano Ronaldo atas 100 golnya di level internasional bersama Timnas Portugal," tulis akun Twitter resmi Manchester United.

"Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada malam ini di ajang UEFA Nations League, itu menjadi golnya yang ke-101 bersama Portugal," tulis akun Twitter resmi Juventus.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Tak Beri Ucapan Selamat

Namun, hal berbeda dilakukan oleh Real Madrid. Los Blancos sama sekali tak memberikan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo.

Padahal, Ronaldo merupakan sosok andalan selama sembilan musim berseragam El Real. Dia sukses mendulang 450 gol dari 438 pertandingan di seluruh ajang.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga membantu Real Madrid merengkuh 15 trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tiga titel juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Twitter

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer