Sukses


Liga Italia: AC Milan Resmi Merekrut Sandro Tonali

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Liga Italia, AC Milan akhirnya resmi mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia. Tim berjulukan Rossoneri itu meminjam gelandang yang digadang-gadang sebagai The New Andrea Pirlo tersebut selama semusim plus opsi pembelian secara permanen.

Transfer Sandro Tonali ke AC Milan sudah diprediksi sejak beberapa bulan belakangan. Itu menjadi gosip panas di Liga Italia karena sejumlah tim lain seperti Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik meminangnya pula.

Namun pada akhirnya, AC Milan lah yang berhasil mengamankan servisnya per musim 2020/2021. Nilai transfer peminjaman sebesar 10 juta euro selama semusim dan opsi pembelian secara permanen pada angka 15 juta euro juga dinilai langkah cerdas yang dilakukan manajemen klub.

Seperti diketahui, AC Milan menjadi satu di antara tim lain di Liga Italia yang terkena dampak pandemi virus corona. Selain itu, sempat beredar kabar bahwa dana transfer Il Diavolo Rosso musim ini cuma dibatasi hingga 30 juta euro 'saja'.

Dengan pendekatan dan negosiasi yang intens, AC Milan sukses merayu Brescia untuk melepas Sandro Tonali. Gelandang berjulukan The New Andrea Pirlo itupun resmi hijrah ke San Siro di Liga Italia 2020/2021.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Jajaran Eksekutif AC Milan

Sandro Tonali bisa dibilang pembelian 'besar' AC Milan dalam beberapa musim ke belakang setelah Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, manajemen klub kini terkesan lebih memilih tenaga muda ketimbang nafas tua.

Selain Sandro Tonali, sudah ada Alexis Saelemaekers dan Pierre Kalulu yang lebih dulu direkrut. Brahim Diaz juga jadi nama penting buat AC Milan musim ini.

"Kami bahagia menyambut Sandro Tonali ke AC Milan. Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Sandro memiliki kecintaan pada Klub dan pemahaman akan nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang. Sandro!", kata Ivan Gazidis, CEO AC Milan

"Kami sangat senang menyambut Sandro ke keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan Klub di masa depan," ucap Paolo Maldini, Direktur Teknik AC Milan.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer