VIDEO Bursa Transfer: AC Milan Datangkan Sandro Tonali, The New Andrea Pirlo

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 Sep 2020, 13:10 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 13:10 WIB

Bola.com, Jakarta AC Milan resmi datangkan Sandro Tonali dari Brescia di Bursa Transfer musim ini dengan opsi peminjaman. Pemain yang dijuluki The New Andrea Pirlo ini menandatangani kontrak selama 1 tahun bersama Rossoneri.

AC Milan meminjam Sandro Tonali dari Brescia dengan harga sebesar Rp 175 Miliar, dengan opsi pembelian secara permanen sebesar Rp 263 Miliar.

Sandro Tonali memang telah lama diisukan oleh beberapa klub besar di daratan Eropa. Nama-nama seperti Barcelona, PSG, Inter Milan, Juventus, Manchester United, dan Manchester City rupanya juga mengincar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Namun, AC Milan berhasil mendapatkannya pada busa transfer musim ini. Hal itu juga merupakan pembelian cerdas oleh manajemen klub.

Karena, AC Milan menjadi satu di antara tim lain di Liga Italia yang terkena dampak dari pandemi virus COVID-19.

Selain itu, sempat beredar kabar bahwa dana transfer Il Diavolo Rosso musim ini cuma dibatasi hingga 30 juta euro saja.

"Kami bahagia menyambut Sandro Tonali ke AC Milan. Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Sandro memiliki kecintaan pada Klub dan pemahaman akan nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang. Sandro!", kata Ivan Gazidis, CEO AC Milan

Sandro Tonali bisa dibilang pembelian 'besar' AC Milan dalam beberapa musim ke belakang setelah Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, manajemen klub kini terkesan lebih memilih tenaga muda ketimbang nafas tua.

Sebelum Sandro Tonali, AC Milan telah terlebih dahulu mengamankan beberapa nama pemain di Bursa Transfer musim ini. Seperti Alexis Saelemaekers, Pierre Kalulu, dan Brahim Diaz. The New Andrea Pirlo ini memang menjadi tambahan tenaga baru untuk AC Milan menghadapi musim depan.