VIDEO: Alasan Kuat Mengapa Sandro Tonali Dibilang Mirip Andrea Pirlo

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 Sep 2020, 17:57 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 17:57 WIB

Bola.com, Jakarta AC Milan telah berhasil mengamankan pemain muda berbakat asal Italia pada Kamis (10/9/2020), Sandro Tonali. Bahkan pemain ini disebut-sebut mirip dengan Andrea Pirlo sewaktu muda.

Transfer Sandro Tonali ke AC Milan sudah diprediksi sejak beberapa bulan belakangan. Itu menjadi gosip panas di Liga Italia karena sejumlah tim lain seperti Juventus dan Inter Milan dikabarkan tertarik meminangnya pula.

Kedatangan Sandro Tonali juga disambut Bahagia oleh manajemen AC Milan. "Kami sangat senang menyambut Sandro Tonali ke keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan Klub di masa depan," ucap Paolo Maldini, Direktur Teknik AC Milan.

Namun, siapakah Sandro Tonali? Lahir di Lodi pada 8 Mei 2000, Sandro Tonali mulai bermain sepak bola dengan Lombardia Uno, akademi AC Milan, sebelum pindah ke Piacenza dan kemudian, pada usia 12, ke Brescia. Tonali menembus skuat utama dari tim junior, membuat debut seniornya di Serie B pada usia 17 tahun. Dalam tiga musim sebagai pemain profesional bersama Brescia, Tonali membuat 89 penampilan, mencetak 7 gol.

Kenapa diberi julukan The New Pirlo? Ada banyak kesamaan antara Andrea Pirlo dan Sandro Tonali. Keduanya sama-sama pernah bermain di Brescia, lalu sekarang AC Milan.

Yang kedua, mereka juga memiliki kesamaan peran, yakni sebagai deep-lying playmaker. Akan tetapi, Sandro Tonali tampaknya tidak begitu suka disandingkan dengan Andrea Pirlo.

Menariknya, Sandro Tonali justru menganggap dirinya memiliki kemiripan gaya bermain dengan Gennaro Gattuso ketimbang Andrea Pirlo.