Sukses


Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Bangkotan yang Jadi Motor Juventus Mengarungi Kerasnya Liga Italia 2020-2021

Bola.com, Jakarta - Juventus memiliki skuad yang bervariasi dari segi usia. Tak hanya yang muda saja, Si Nyonya Tua pun mempunyai beberapa pemain yang usianya sudah tidak muda lagi.

Uniknya, walaupun sudah termakan usia, para pemain ini ternyata tetap mempunyai peran penting bagi Juventus.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu bukti bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia masih dapat memberikan kontribusi yang besar. Musim lalu, pemain asal Portugal ini berhasil membawa Bianconeri kembali menjuarai Serie A, sekaligus menjadi top skor bagi timnya.

Selain itu, dengan banyaknya pemain tua yang dimiliki Juventus sekarang, hal ini dapat dimanfaatkan oleh pemain muda yang dimiliki Si Nyonya Tua, mengingat banyak ilmu yang bisa di dapat.

Datangnya Andrea Pirlo ke Juventus Stadium pun tidak menutup kemungkinan, bahwa di musim depan para pemain tua ini tetap mempunyai peran penting bagi La Vecchia Signora. Siapa saja sih mereka?

Video

2 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon (42 Tahun)

Peran Buffon di Juventus sudah tidak usah ditanyakan lagi, berbagai prestasi sudah pernah ia torehkan bagi Si Nyonya Tua. Maka tak heran apabila ia disebut Legenda Juventus.

10 kali Juara Serie A menjadi pencapaian terbaik yang ditorehkan Buffon. Selama berkarir di Juventus ia telah mencatatkan total 671 pertandingan bersama Si Nyonya Tua.

Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Buffon masih kerap tampil gemilang bersama Juventus. Pemilik 176 caps timnas Italia ini kerap kali melakukan penyelamatan yang mustahil dilakukan oleh pemain seusianya.

  

3 dari 5 halaman

Giorgio Chiellini (36 Tahun)

Chiellini adalah bek yang tangguh, perannya mengawal lini pertahanan Juventus tidak pernah tergantikan sejak kedatangannya pada tahun 2005.

Selain itu, kepemimpinan pemain asal Italia ini pun menjadi yang paling diandalkan bagi Si Nyonya Tua, sehingga ia dipercaya mengemban tugas sebagai kapten.

Selama 15 tahun mengabdi di Juventus, Chiellini sudah mencatatkan 510 penampilan di semua kompetisi bersama La Vecchia Signora.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo (35 Tahun)

Cristiano Ronaldo tak butuh waktu lama untuk jadi idola baru di Juventus Stadium, sejak kedatangannya dua tahun yang lalu. Ronaldo langsung memberikan kontribusi yang besar bagi Juventus.

Usia tidak menjadi halangan bagi pemain asal Portugal ini, ia tetap menjadi andalan di lini depan Juventus. Selain itu, pemenang lima Ballon d'Or ini pun turut membantu Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A dua musim berturut-turut.

Selama berada di kota Turin, Ronaldo telah membukukan 65 gol dan 18 assist dari 89 pertandingan yang ia mainkan bersama Juventus.

5 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci (33 Tahun)

Loyalitas Bonucci sempat dipertanyakan oleh fans Juventus, ketika ia memutuskan hengkang ke AC Milan. Namun, setelah setahun berada di San Siro, ia pun memutuskan untuk pulang kampung ke Turin.

Semenjak kepulangannya, pemain asal Italia tersebut langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan Juventus musim lalu.

Selama berkarir di Juventus, Bonucci telah mencatatkan 407 penampilan di semua kompetisi dan turut menyumbang 15 trofi bersama La Vecchia Signora.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 10/9/2020)

Video Populer

Foto Populer