VIDEO: Kylian Mbappe, Neymar dan 3 Pemain Muda Penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon D'Or

Oleh Diatama Ibduansa pada 11 Sep 2020, 15:17 WIB
Diperbarui 11 Sep 2020, 15:17 WIB

Bola.com, Jakarta Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling diidam-idamkan setiap pemain sepak bola. Penghargaan ini sudah dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama beberapa tahun terakhir ini. Di masa mendatang akan hadir peraih Ballon d'Or yang baru diantaranya para pemain muda yang sekarang menujukkan bakat yang luar biasa seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

Kylian Mbappe dianggap banyak pundit sebagai pemain paling berbakat di generasinya dan sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia meski baru berusia 21 tahun. Penyerang berpaspor Prancis itu telah dibandingkan dengan orang-orang seperti Thierry Henry, Ronaldo Nazario, dan Pele untuk gaya permainannya dan menjelma jadi sosok terbaik pada usia yang sangat muda.

Dikenal dengan gerakan off-the-ball-nya, kecepatannya yang luar biasa, dan kecepatan lari yang kuat, Mbappe adalah penggiring bola yang luar biasa dan juga memiliki semua atribut fisik untuk sukses dalam permainan sepak bola modern.

Setelah muncul di Monaco sebagai pemain sayap, posisi bermain Mbappe diubah menjadi ujung tombak murni, seperti yang terjadi dengan Thierry Henry di Arsenal. Di posisi barunya ia makin moncer. Mbappe telah memenangkan Piala Dunia dan beberapa gelar Liga di Prancis. Musim ini ia berpeluang menjuarai Liga Champions bersama PSG.

Memulai karier di Santos dan kemudian membesar di Barcelona, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain pada 2017 dengan rekor transfer wah. Keputusan yang dianggap aneh, karena ia meninggalkan kompetisi La Liga yang glamour menuju Ligue 1 yang kurang populer.

Nyatanya ia tetap bersinar dan mencuri perhatian saat bermain di PSG. Neymar sangat berbakat dalam penguasaan bola dan mampu menjalankan peran sebagai playmaker.

Neymar juga telah menunjukkan bahwa dia dapat menangani masalah dengan tangannya sendiri dan menghasilkan penampilan fantastis di depan gawang lawan. Ia digadang-gadang sebagai pewaris takhta Lionel Messi ketika ia muncul kali pertama dan menjadi penyerang paling berpengaruh di dunia pada masanya.

Neymar harus mendapatkan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang, karena bakatnya yang luar biasa.

Karena keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya seputar virus corona, Ballon d'Or 2020 secara resmi dibatalkan bulan lalu. Berikut adalah lima pemain penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or termasuk Kylian Mbappe dan Neymar.

 

*script profil bintang ini merupakan hasil kerja sama antara presenter Bola.com, Iqry Widya dan Visiola Elianingtyas, Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara