Sukses


Prediksi Juara Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol musim 2020/2021 akan segera digelar. Tim-tim terbaik akan bertarung demi meraih juara pada akhir kompetisi.

Liverpool sebagai juara bertahan Liga Inggris dituntut agar bisa membuktikan bahwa gelar yang mereka raih musim lalu tidak numpang lewat. Konsistensi wajib ditunjukkan pada musim 2020/2021.

Sementara itu, Real Madrid bisa tertawa lepas usai memastikan gelar Liga Spanyol musim lalu. Peluang untuk mengulangnya kembali musim ini terbuka lebar menyusul drama yang terjadi antara Lionel Messi dengan Barcelona, rival terkuat El Real.

Beralih ke Italia, Juventus juga dalam percaya diri besar mengarungi Liga Italia 2020/2021. Meski ditinggal Miralem Pjanic ke Barcelona, ada optimisme tinggi menyusul hadirnya sang legenda, Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar.

Berikut ini Bola.com memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Spanyol musim 2020/2021.

Video

2 dari 4 halaman

Liga Inggris

5 Besar

  1. Manchester City
  2. Liverpool
  3. Chelsea
  4. Manchester United
  5. Tottenham Hotspur

Berat rasanya melempar Arsenal dari lima besar. Rentetan hasil manis, yakni menjuarai Piala FA dan Community Shield menjadi bukti betapa mereka sudah siap mengarungi Liga Inggris. Ah, andai saja The Gunners bermarkas di Wembley Stadium sepanjang musim 2020/2021.

Kuda Hitam

Leeds United.

Mereka mungkin akan berada di papan tengah atau 7 besar, sama seperti musim lalu. Terlepas dari itu, rasanya semua publik sepak bola Inggris sudah merindukan Leeds United bersaing dengan tim-tim papan atas seperti dulu lagi.

3 dari 4 halaman

Liga Spanyol

5 Besar

  1. Real Madrid
  2. Barcelona
  3. Atletico Madrid
  4. Sevilla
  5. Real Sociedad

Kami tergoda untuk menempatkan Atletico ke peringkat dua, tetapi Lionel Messi bakal menghalangi hal itu. Menarik menanti 'dansa terakhir' Lionel Messi di Barcelona.

Kuda Hitam: Granada

Musim lalu, Granada bermain cukup mengesankan. Mereka finis di tangga ketujuh dengan koleksi 56 poin. Alih-alih berkutat di papan bawah, kolektivitas tim membuat mereka tampil solid untuk mengakhiri musim di atas Valencia dan Athletic Bilbao.

4 dari 4 halaman

Liga Italia

5 Besar

  1. Inter
  2. Juventus
  3. Napoli
  4. Atalanta
  5. AC Milan

Penampilan Juventus Andrea Pirlo masih perlu diuji lagi. Oleh karena itu, ini jadi momen yang pas buat Inter Milan merebut dominasi Si Nyonya Tua pada musim 2020/2021.

Kuda Besar: AC Milan

Berat rasanya menyebut AC Milan sebagai kuda hitam. Dengan sejarah panjangnya di persepakbolaan Italia dan Eropa, mungkin terdengar tidak bijak. Namun, performa beberapa musim belakangan memang demikian, dan musim ini, dengan banyaknya darah muda di skuat utama, agaknya mereka layak mendapatkan label ini.

Video Populer

Foto Populer