VIDEO: 5 Pelatih dengan Karir Cemerlang saat Menjadi Pemain Termasuk Zinedine Zidane di Real Madrid

Oleh Diatama IbduansaIqri Widya pada 12 Sep 2020, 13:57 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 13:57 WIB

Bola.com, Jakarta Banyak pemain sepak bola hebat yang menekuni profesi sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Diantaranya Zinedine Zidane di Real Madrid.

Mengelola tim membutuhkan beragam keterampilan mulai dari kecerdasan taktis hingga manajemen manusia. Sebagai pemimpin grup, seorang manajer harus menyeimbangkan ego dalam timnya dan juga mampu membaca perkembangan di lapangan dan membuat keputusan yang menguntungkan tim secara keseluruhan.

Zinedine Zidane adalah orang yang paling dekat dengan kita untuk melihat keajaiban di lapangan sepak bola. Bisa dibilang sebagai gelandang terhebat dari generasi yang bertabur pesepak bola berkelas, Zidane bermain seperti mimpi dan menjadi suguhan indah untuk ditonton setiap kali dia menguasai bola.

Dia memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada tahun 1998, 2000 dan 2003 dan memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998 dan kemudian memenangkan Piala Eropa pada tahun 2000. Zidane juga merupakan salah satu pemain Real Madrid terbesar yang pernah direkrut Galactico dan dia membuat sepak bola terlihat begitu mudah untuk dimainkan.

Zinedine Zidane adalah salah satu pemain yang dapat meningkatkan kualitas tim hanya dengan berada di lapangan. Dia juga memiliki sekantong besar trik untuk memenangi pertarungan di sektor tengah. Zidane saat dirinya pensiun dari sepak bola dengan cara yang tidak menyenangkan (menanduk Materazzi di final Piala Dunia dan mendapatkan kartu merah untuk itu). Tapi tak ada yang pernah melupakan kehebatannya sebagai gelandang serang.

Di Real Madrid, ia telah memenangi hattrick gelar Liga Champions, plus dua gelar La Liga. Berikut lima pelatih yang memiliki karir cemerlang saat menjadi pemain termasuk Zinedine Zidane di Real Madrid.