Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Alexandre Lacazette Ingin Bertahan di Arsenal, Juventus Gigit Jari

Bola.com, Turin - Alexandre Lacazette memberikan respon soal isu yang terus mengaitkan dirinya dengan klub lain termasuk Juventus. Pria asal Prancis tersebut menegaskan kalau dirinya akan bertahan di Arsenal.

Selama beberapa tahun terakhir, Alexandre Lacazette selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Namun semuanya berubah begitu eks asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, mengambil alih kendali klub dari tangan Unai Emery.

Arteta nampaknya memiliki figur penyerang yang diinginkan, dan itu bukan Lacazette. Pada beberapa laga terakhir, Arteta lebih memilih Eddie Nketiah sebagai ujung tombak ketimbang Lacazette.

Hal inilah yang membuat masa depannya bersama Arsenal jadi diragukan. Lacazette pun dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa di sepanjang musim panas ini, termasuk Juventus dan Atletico Madrid.

Namun semua rumor tersebut berakhir begitu Lacazette angkat bicara ke hadapan publik. Kepada L'Equipe, pemain berusia 29 tahun tersebut menegaskan kalau dirinya masih setia kepada the Gunners.

"Saya berada di Arsenal, saya telah menandatangani kontrak lima tahun untuk berkembang dan meraih gelar. Saya masih punya waktu dua tahun lagi dan ingin bertahan," ujarnya.

Jawaban tersebut kerap dikatakan oleh para pemain sebagai 'formalitas' belaka. Namun saat ditanya apakah ini keputusan terakhir darinya, Lacazette menjawab dengan sangat mantap: "Dari saya, iya."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Pelatih

Alexandre Lacazette sendiri tidak pernah mendengar kabar mengenai keterkaitan dengan Juventus dan Atletico Madrid. Termasuk isu soal dirinya mau dijadikan tumbal untuk memboyong Thomas Partey dari Wanda Metropolitano.

"Jika itu benar, tidak, itu tidak menyenangkan. Namun yang dihitung adalah pilihan dari pelatih dan memiliki kepercayaan darinya," tambah Lacazette.

"Dia yang memilih tim, bukan direktur maupun pegawainya, dan saya tahu kalau saya punya kepercayaan darinya," tutup mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Lacazette berpeluang tampil saat Arsenal melakoni laga perdananya di pentas Premier League 2020/21 yang digelar hari Sabtu (12/9/2020) malam nanti. Pada pertandingan tersebut, mereka akan berhadapan dengan Fulham.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 12/9/2020)

Video Populer

Foto Populer