Sukses


Diwarnai 12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah, Duel PSG Vs Marseille Ukir Torehan Buruk pada Abad ke-21

Bola.com, Paris - Duel Paris Saint-Germain (PSG) versus Marseille pada laga pekan ketiga Ligue 1 berlangsung panas. Wasit Jerome Brisard yang memimpin jalannya pertandingan sampai mengeluarkan 17 kartu pada laga tersebut.

Menjamu Marseille di Stade de France, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, PSG tampil dominan. Berdasarkan statistik yang dicatat Sky Sports, Les Parisiens menorehkan 65,9 persen penguasaan bola, berbanding 34,1 persen milik Marseille.

Paris Saint-germain juga melepaskan 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Les Olympiens memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski bermain dominan, PSG takluk 0-1 dari Marseille. Gol tunggal kemenangan tim tamu disarangkan Florian Thauvin pada menit ke-31.

Bagi PSG, hasil minor tersebut adalah yang kedua secara beruntun pada awal Ligue 1 musim ini. Dalam laga pekan perdana liga, mereka menyerah 0-1 dari Lens di Stade Felix Bollaert-Delelis, 10 September 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Diwarnai 12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah

Sayangnya, duel bertajuk Le Classique itu diwarnai 17 kartu yang dikeluarkan wasit Jerome Brisard, dengan perincian 12 kartu kuning dan lima kartu merah.

Di kubu PSG, kartu kuning diterima oleh Neymar pada menit ke-11, Alessandro Florenzi menit ke-13, Juan Bernat menit ke-52, Leandro Paredes menit ke-72, dan Angel Di Maria menit ke-74.

Sementara itu, pemain Marseille yang diganjar kartu kuning adalah Hiroki Sakai (7'), Dimitri Payet (11'), Pape Alassane Gueye (38'), Maxime Lopez (61'), Dario Bendedetto (71'), dan Kevin Strootman (91').

Pada injury time babak kedua, pertandingan berlangsung semakin panas menyusul adanya keributan antarpemain. Kejadian bermula pada menit ke-90+5 ketika gelandang PSG, Leandro Paredes, disikut oleh penyerang Marseille, Dario Benedetto.

Tidak terima, Paredes langsung mendorong Benedetto hingga terguling-guling. Peristiwa ini memancing sejumlah pemain PSG dan Marseille untuk saling baku hantam.

Akibatnya, wasit Jerome Brisard mengeluarkan lima kartu merah, yakni untuk Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, dan Neymar di kubu PSG. Adapun, dua pemain Marseille yang mendapat kartu merah adalah Jordan Amavi dan Dario Benedetto.

3 dari 3 halaman

Rekor Terburuk di Ligue 1

Diwarnai 17 kartu membuat laga Paris Saint-Germain melawan Marseille menorehkan rekor buruk. Seperti dilansir Opta, Duel kedua tim menjadi pertandingan dengan jumlah kartu terbanyak di ajang Ligue 1 pada abad ke-21.

"Saya tidak marah sama sekali, tantangannya adalah untuk memisahkan performa dari hasil," kata pelatih PSG, Thomas Tuchel.

"Saya tidak menyukai reaksi kami dalam tiga menit terakhir pertandingan. Saya tidak setuju dengan keributan, itu terlalu berlebihan. Saya akan menderita dari reaksi ini," lanjutnya.

Sumber: Opta, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer