VIDEO: Melihat Penonton Liga Belanda yang Tertib Protokol Kesehatan Saat Datang ke Stadion

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Sep 2020, 13:23 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 13:23 WIB

Bola.com, Jakarta Ada yang menarik dalam Liga Belanda, dimana Feyenoord bertemu dengan PEC Zwolle pada Minggu (13/09/2020). Para penonton mematuhi protokol kesehatan.

Yup, para pendukung Feyenoord maupun PEC Zwolle diizinkan datang untuk menyaksikan langsung klub yang disukainya bertanding.

Namun, aturan tentang social distancing juga diterapkan dengan ketat demi terhindarnya penyebaran akan virus COVID-19.

Para penonton tertib akan aturan tersebut saat pertandingan berlangsung. Tidak ada yang duduk berdekatan karena dibatasi oleh pihak penyelenggara.

Bangku suporter yang hadir juga dibatasi, dan diberi jarak yang berjauhan untuk mencegah penularan virus COVID-19 didalam lapangan.

Dalam laga tersebut, Feyenoord berhasil mengalahkan PEC Zwolle dengan skor akhir 2-0. Steven Berghuis berhasil mencetak sepasang gol dari pertandingan tersebut.

Namanya juga masuk kedalam pencetak gol terbanyak musim lalu sebelum COVID-19 terpaksan menunda kompetisi.

Feyenoord memang telah mendominasi pada saat dimulainya pertandingan, lewat beberapa serangan di menit awal yang mampu dimanfaakan dengan baik oleh para pemain.

Memipin pada menit kelima, dimana tendangan dari Steven Berghuis tidak mampu dihalau oleh kiper PEC Zwolle.

Setelah itu, Steven Berghuis mencetak gol dari titik penalti, di menit ke-68. Gol tersebut mampu menutup kemenangan Feyenoord atas PEC Zwolle.

Menyaksikan sepak bola di masa pandemi seperti ini memang salah satu hal yang jarang ditemukan. Namun, Liga Belanda mampu mengambil langkah berani untuk melakukan hal tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat, serta kesadaran dari diri masing-masing.