VIDEO: Kekesalan Jose Mourinho Usai Tottenham Hotspur Dikalahkan Everton di Liga Inggris

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Sep 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 19:05 WIB

Bola.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak dapat menutupi rasa kesal setelah timnya kalah 0-1 dari Everton pada laga pekan perdana Liga Inggris. Mourinho bahkan menyebut anak asuhnya sebagai pemalas.

Menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, The Lilywhites mendapat perlawanan sengit. Tottenham mencatatkan 51,6 persen penguasaan bola, berbanding 48,4 persen milik Everton.

Meski memiliki lima kesempatan peluang mencetak gol, Tottenham Hotspur gagal membobol gawang Everton. Justru tim tamu yang berhasil memimpin pada menit ke-55.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur terdampar di peringkat 17 klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Adapun Everton menempati posisi keenam dengan tiga poin.

Bagi Jose Mourinho, kekalahan Tottenham Hotspur dari Everton telah menodai torehannya di dunia kepelatihan. Seperti dilansir Opta, Mourinho untuk pertama kalinya menelan kekalahan pada partai pembuka liga.

Dari 18 partai pekan perdana sebelumnya sebagai pelatih, The Special One berhasil membawa tim asuhannya meraih 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Jose Mourinho juga mengomentari jika dirinya tidak senang dengan penampilan anak asuhnya ketika melawan Everton kemarin. “Saya tidak menyukai tim saya.” Tegas Jose Mourinho membuka pembicaraan.

Menurut Jose Mourinho mereka juga kurang menekan Everton dan memberikan pertahanan yang buruk dalam pertandingan pertama Tottenham Hotspur kemarin.

“Saya bisa mengeluh sekarang karena saya mengeluh sebelum gol, saya sudah mengeluh dengan wasit sebelum gol.” Ujar Jose Mourinho setelah Tottenham Hotspur bermain memalukan melawan Everton dalam laga perdana Liga Inggris musim ini.