VIDEO: 5 Pemain Bintang yang Belum Pernah Menjuarai Liga Champions termasuk Gianluigi Buffon

Oleh Diatama Ibduansa pada 15 Sep 2020, 15:37 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 15:37 WIB

Bola.com, Jakarta Liga Champions pertama kali digelar pada musim 1955-1956. Liga Champions dalam beberapa musim terakhir mengalami perkembangan yang signifikan. Persaingan yang ketat membuat banyak pemain hebat belum mampu meraih gelar Liga Champions. Salah satunya Gianluigi Buffon.

Buffon merupakan kiper hebat yang pernah ada dalam sejarah. Kiper asal Italia itu dikenal memiliki kualitas tangguh dan refleks yang baik dalam mengantisipasi bola. Sampai saat ini, Buffon masih aktif bermain meski sudah berusia 42 tahun. Buffon telah memperkuat Parma, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Sejumlah gelar liga dan piala domestik sudah diraih Buffon. Hanya gelar Liga Champions yang membuat Buffon penasaran. Buffon hampir dua kali meraih gelar, namun timnya kalah dalam laga final pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Zlatan Ibrahimovic merupakan penyerang berkualitas. Karier sepak bola pemain asal Swedia itu dilalui bersama klub-klub elite Eropa, semisal Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United

Ibrahimovic kerap menjadi andalan di klub yang dibelanya. Pemain berpostur 195 cm itu juga dikenal sebagai predator ulung yang andal dalam membobol gawang lawan.

Sejumlah gelar liga dan kompetisi lokal berhasil diraih Ibrahimovic bersama klub yang dibelanya. Hanya gelar Liga Champions yang sampai saat ini belum mampu diraihnya.

Berikut lima pemain bintang yang belum pernah menjuarai Liga Champions termasuk Gianluigi Buffon.