Sukses


Skenario Transfer di Liga Italia: Edin Dzeko Gabung Juventus, Arkadiusz Milik Merapat ke AS Roma

Bola.com, Turin - Pergerakan bursa transfer musim panas di Liga Italia makin menggeliat. Tiga tim raksasa Serie A, Juventus, Napoli, dan AS Roma, dikabarkan akan terlibat dalam aksi jual beli pemain. 

Seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/9/2020), ada dua pemain yang terlibat dalam transfer ini, yakni Arkadiusz Milik dan Edin Dzeko.

Saat ini Milik masih menjadi milik Napoli, sementara Dzeko belum digantikan sebagai kapten AS Roma. Juventus sedang membutuhkan striker baru karena Gonzalo Higuain segera meninggalkan Italia.

Kedua pemain tersebut masuk dalam radar Juventus, tapi hanya satu yang bisa mereka rekrut. Menurut kabar yang beredar, Edin Dzeko merupakan target utama dari klub besutan Andrea Pirlo itu.

Namun AS Roma enggan melepas kaptennya jika belum mendapatkan sosok pengganti. Mereka memandang Milik sebagai pilihan yang tepat untuk mengawal lini depan jika Dzeko memang harus pindah.

Kabarnya, ketiga tim tersebut akan melakukan pergerakan. Laporan dari Gazzetta dello SportTuttomercatoweb, dan media asal Italia lainnya menyebut AS Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Napoli untuk merekrut Milik.

Klub berjuluk Giallorossi tersebut akan menebus Milik di angka sekitar 24-25 juta euro ditambah bonus sehubungan performa sang pemain. Jika sampai terealisasi, Roma bisa menghibahkan Edin Dzeko ke Juventus.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pirlo Butuh Striker Baru

Tentu saja, Juventus tidak akan mendapatkan Dzeko dengan cuma-cuma. Dari laporan yang sama, diketahui sang juara bertahan Serie A harus merogoh kocek sebesar 12 juta euro demi mendapatkan pria asal Bosnia itu.

Beberapa waktu lalu, Pirlo menegaskan butuh striker baru secepat mungkin. Ia sudah terlanjur 'mengusir' Higuain dari skuatnya, sementara proses transfer Luis Suarez dari Barcelona berbelit-belit.

"Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober," ucapnya kepada Sky Sport Italia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gonzalo Higuain dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk memutus kontraknya lebih dini. Dia akan menyusul Blaise Matuidi yang telah bergabung dengan Inter Miami.

Napoli tidak dirugikan dalam kasus ini. Sebab jauh sebelum rumor ini muncul, klub berjuluk Il Partenopei tersebut sudah mengamankan jasa Victor Osimhen dari LOSC Lille.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 15/9/2020)

Video Populer

Foto Populer