5 Mega Transfer yang Mungkin Terjadi dalam Waktu Dekat: Ayo, Gareth Bale dan Thiago Tentukan Keputusan!

Oleh Ario Yosia pada 17 Sep 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 09:50 WIB
Ilustrasi - Sergio Reguilon, Gareth Bale, Kalidou Koulibaly
Ilustrasi - Sergio Reguilon, Gareth Bale, Kalidou Koulibaly (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas ini tetap terasa menghibur. Meskipun klub-klub tersebut sangat terpukul secara finansial oleh pandemi COVID-19. Perpindahan pemain-pemain beken tetap terjadi. Beberapa di antaranya tetap melibatkan uang besar.

Tinggal tiga minggu tersisa, perpindahan pemain diyakini bakal semakin banyak terjadi.

Chelsea yang telah memboyong enam pemain, kabarnya masih belum akan bertenti berburu pilar baru.

Klub-klub elite lainnya tentu saja tak mau kalah. Aksi beli pemain Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Juventus, dinanti banyak orang.

Situs Sportskeeda melihat 5 transfer besar yang masih bisa terjadi musim panas ini. Siapa saja sosok yang menjadi gulali bursa transfer?

2 dari 7 halaman

Sergio Reguilon

AS Roma vs Sevilla
Bek Sevilla, Sergio Reguilon berselebrasi usai mencetak pertama untuk timnya ke gawang AS Roma pada babak 16 besar Liga Europa di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Kamis (6/8/2020). Sevilla lolos ke perempat final setelah mengandaskan AS Roma dengan skor 2-0. (Wolfgang Rattay/Pool Photo via AP)

Bek kiri Real Madrid sangat impresif bagi Los Blancos pada musim 2018-2019 sehingga ia menggantikan Marcelo dari tim utama. Namun, setelah kembalinya Zinedine Zidane, membuat peruntungan Reguilon berubah.

Zidane mengontrak Ferland Mendy dan mengirim Reguilon dengan status pinjaman ke Sevilla. Bek kiri berusia 23 tahun itu juga tampil luar biasa untuk Sevilla dan memainkan peran penting dalam kampanye Liga Europa yang gemilang buat Andalusia.

Namun, dia sekarang kembali ke Real Madrid dan mencari jalan keluar setelah dianggap sebagai pemain surplus di Santiago Bernabeu. Manchester United kemungkinan akan merekrutnya, tetapi kesepakatan itu memiliki komplikasi tersendiri. Real Madrid dikabarkan ingin memasukkan klausul buy-back dan Setan Merah tidak akan mengakomodasi itu.

Selain itu, Manchester United tidak bersedia menyamai label harga 30 juta euro karena merekrut bek kiri bukanlah prioritas bagi mereka saat ini. Sementara itu, Sevilla hanya bisa meminjamkannya karena mereka tidak dalam posisi untuk merekrutnya secara permanen.

Jose Mourinho juga ngebet meminang sang pemain ke klubnya Tottenham Hotspur. Siapa yang akhirnya memenangi perlombaan meminang Reguilon? Menarik ditunggu. 

3 dari 7 halaman

Gareth Bale

Manchester City Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu
Pemain Real Madrid Gareth Bale bereaksi setelah pemain Manchester City Kevin De Bruyne mencetak gol pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (26/2/2020). Manchester City menang 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bukan rahasia lagi bahwa Gareth Bale tidak memiliki masa depan di Real Madrid. Pemain asal Wales itu semakin kecewa di Real Madrid dan bahkan telah mendiskreditkan klubnya sendiri dalam beberapa kesempatan.

Ia yang diperkirakan akan menjadi penerus langsung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, belum mampu mencapai prestasi yang diharapkan karena cedera di Los Blancos. Dia juga tidak disukai manajer Zinedine Zidane dan tidak memiliki hubungan yang baik dengan rekan satu timnya.

Bale dikabarkan tertarik untuk kembali ke Liga Inggris. Tottenham Hotspur serta Manchester United telah diidentifikasi sebagai pihak yang tertarik meminangnya. Spurs ingin mendapatkan kesepakatan permanen sementara Setan Merah lebih tertarik untuk meminjamkannya.

Manchester United melihat Gareth Bale sebagai alternatif Jadon Sancho, sementara Jose Mourinho dkk. putus asa untuk membawa bala bantuan menyerang.

4 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Napoli Jadi Juara Coppa Italia 2020
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, duel udara dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Napoli menjadi juara setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Juventus dengan skor 4-2.(AP/Andrew Medichini)

Pep Guardiola sangat ingin menemukan pasangan baru untuk Aymeric Laporte. Untuk mewujudkannya Manchester City telah mengejar bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly sepanjang musim panas ini.

Namun, City dan Napoli belum menemui titik temu soal mahar transfer pemain internasional Senegal itu.

Manchester City berharap Napoli akan menurunkan harga yang diminta menjelang akhir jendela transfer. Akan tetapi tim Serie A itu sejauh ini tetap bersikeras bahwa Kalidou Koulibaly akan terus berada di klub kecuali label harganya terpenuhi.

Meskipun Koulibaly, pada usia 29 tahun, tidak sesuai dengan profil pemain yang biasanya coba didatangkan oleh Manchester City, mereka sangat waspada dengan atributnya yang menjadikannya salah satu bek terbaik di dunia selama 5 tahun terakhir dan masih mencari cara untuk mewujudkan kepindahannya.

5 dari 7 halaman

Thiago Alcantara

PSG-Bayern Munchen
Penyerang PSG, Kylian Mbappe membawa bola dari kejaran gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara saat bertanding pada grup B Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis (27/9). PSG menang telak 3-0 atas Munchen. (AFP Photo/Franck Fife)

Thiago Alcantara bisa dibilang playmaker terbaik di dunia saat ini dan tidak mengherankan jika dua raksasa Liga Premier sedang dalam perlombaan untuk merekrutnya.

Thiago dilaporkan hampir menandatangani perpanjangan kontrak di Bayern Munchen sebelum akhirnya berubah sikap. Ia ingin merasakan tantangan baru.

Liverpool adalah favorit untuk merekrutnya karena Jurgen Klopp sangat ingin memilikinya untuk menambah kreativitas di lini tengahnya. Manchester United tertarik karena kualitas Thiago yang jelas dan fakta bahwa ia tersedia dengan harga diskon.

Namun, kedua tim tampaknya menunggu waktu untuk mencapai kesepakatan yang jauh lebih murah daripada 30 juta euro yang telah diminta Bayern Munchen yang tak ingin amsyong tak tak dapat apa-apa.

 

6 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

Striker Barcelona, Luis Suarez tak masuk rencana pelatih baru Ronald Koeman. Ia semakin mendekati pintu keluar.

Andrea Pirlo tertarik untuk membawanya ke Juventus dan laporan menunjukkan bahwa Bianconeri hampir saja merekrutnya.

Namun, Atletico Madrid juga muncul ke panggung sekarang menyebabkan Luis Suarez gamang dengan pilihannya.

Suarez dikabarkan juga ingin Barcelona membayarnya uang yang menjadi haknya untuk tahun terakhir kontraknya jika dia ingin mengakhiri kontraknya dan bergabung dengan Juventus seperti yang diinginkan Barca.

Suarez tidak berencana meninggalkan Barcelona musim panas ini dan merasa dikhianati dengan cara klub menangani masalah tersebut. Dia baru-baru ini berkata:

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diusulkan presiden, perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menyingkirkan saya.

Jika itu yang diinginkan klub, alangkah baiknya jika direktur yang bertanggung jawab atas keputusan ini berbicara langsung dengan saya. Lebih baik daripada membocorkan jika saya salah satu pemain yang ingin mereka depak. Kita lihat apa yang terjadi."

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓