Liga Italia: Tak Ada Duet Ronaldo dan Dzeko pada Dua Laga Perdana, Termasuk Lawan AS Roma

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Sep 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 21:45 WIB
5 Calon Pengganti Gonzalo Higuain di Juventus
3. Edin Dzeko - Dzeko memiliki catatan 106 gol dari 222 penampilan bersama AS Roma semua kompetisi. Juventus dikabarkan tengah bersaing dengan Inter Milan untuk bisa memboyong pemain asal Bosnia ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Juventus dalam waktu dekat akan mendatangkan Edin Dzeko. Akan tetapi, duetnya di lini depan bersama Cristiano Ronaldo dikabarkan akan tertunda, setidaknya pada dua laga perdana Liga Italia 2020/2021.

AS Roma enggan melepas kaptennya ke Juventus jika belum mendapatkan sosok pengganti. Mereka memandang Arkadiusz Milik, penyerang Napoli, sebagai pilihan yang tepat untuk mengawal lini depan jika Edin Dzeko memang harus pindah.

Di sisi lain, Juventus juga sebenarnya mengincar Luis Suarez, namun karena tak kunjung datang, mereka memilih mengalihkan fokus ke Edin Dzeko. Peluang penyerang Bosnia & Herzegovina itu bergabung cukup besar.

Akan tetapi, berdasarkan klaim La Repubblica, Juventus baru bisa meresmikan Edin Dzeko pada 29 September 2020. Artinya, paling cepat dia baru bisa dimainkan pada pekan ketiga Liga Italia 2020/2021.

Juventus tidak akan mendapatkan Edin Dzeko dengan cuma-cuma. Dari laporan yang sama, diketahui sang juara bertahan Serie A harus merogoh kocek sebesar 12 juta euro demi mendapatkan pria asal Bosnia itu dari AS Roma.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Striker Baru

Beberapa waktu lalu, Pirlo menegaskan butuh striker baru secepat mungkin. Ia sudah terlanjur 'mengusir' Higuain dari skuatnya, sementara proses transfer Luis Suarez dari Barcelona berbelit-belit.

"Saya membutuhkan striker secepatnya. Namun bursa transfer masih panjang. Ada waktu untuk bekerja sampai 4 Oktober," ucapnya kepada Sky Sport Italia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gonzalo Higuain dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk memutus kontraknya lebih dini. Dia akan menyusul Blaise Matuidi yang telah bergabung dengan Inter Miami.

Napoli tidak dirugikan dalam kasus ini. Sebab jauh sebelum rumor ini muncul, klub berjuluk Il Partenopei tersebut sudah mengamankan jasa Victor Osimhen dari LOSC Lille.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Video Prediksi Piala Super Eropa Bayern Munchen Vs Sevilla