Liga Italia: Lucas Paqueta, The Next Kaka yang Gagal Jadi Juru Selamat di AC Milan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Sep 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 17:50 WIB
Lazio Permalukan AC Milan
Pemain AC Milan, Lucas Paqueta, melepaskan tendangan ke gawang Lazio pada laga Serie A 2019 di Stadion San Siro, MInggu (3/11). AC Milan takluk 1-2 dari Lazio. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Fans AC Milan menaruh harapan tinggi ketika klub memboyong Lucas Paqueta dari Flamengo pada Januari 2019. Namun, setelah hampir dua tahun berseragam Rossoneri, harapan tinggi fans Milan terhadap sang pemain tak berbalas manis. 

Padahal saat itu publik menjulukinya sebagai The Next Kaka. Apalagi, kedua pemain sama-sama berasal dari Brasil. 

Di AC Milan, Kaka adalah sosok yang agung. Namanya akan dikenang dengan citra yang bagus oleh fans Milan karena memberikan banyak gelar penting bagi klub.

Sebagai gelandang serang, Kaka punya segala kemampuan yang dibutuhkan. Kaka punya dribel yang piawai, mampu melewati lawan, mencetak gol, dan tentu saja mengatur serangan.

Lucas Paqueta datang dengan membawa nama besar Kaka. Apalagi, saat itu Milan sedang berada di situasi yang sulit. Pria asal Brasil itu sempat diklaim bakal menjadi juru selamat bagi Rossoneri.

Lucas Paqueta nyatanya jauh daei bayangan awal. Tidak ada kesan yang membuat dia mirip dengan Kaka. Bahkan, dia kesulitan mendapatkan menit bermain secara reguler selama satu setengah musim di AC Milan.

Lucas Paqueta kalah bersaing dengan Hakan Calhanoglu yang bermain di posisi sama dengannya. Dalam beberapa kesempatan, Lucas Paqueta sempat dimainkan sebagai winger tetapi tidak efektif.

Kini, masa depan Lucas Paqueta di AC Milan sedang diragukan. Dia tidak masuk dalam skuad Milan yang akan berlaga melawan Shamrock Rovers di Kualifikasi Liga Europa. Milan tak lagi butuh Paqueta.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Lucas Paqueta

AC Milan Tahan Imbang Napoli di San Paolo
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta menggiring bola dari kejaran pemain Napoli, Mario Rui pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, (12/7/2020). AC Milan bermain imbang 2-2 atas Napoli. (Spada/LaPresse via AP)

Dikutip dari Sky Sport Italia, masa depan Paqueta tak lagi ada di AC Milan. Saat ini, Lyon berupaya membelinya dari Milan. Namun, mereka menanti uang dari penjualan Houssam Aoar atau Memphis Depay.

Lucas Paqueta memang tidak memberi kontribusi yang signifikan untuk AC Milan. Pada setengah musim pertamanya, dia hanya mencetak satu gol dari 13 kali bermain di Serie A.

Pada musim 2019/2020, Lucas Paqueta hanya 12 kali dimainkan sebagai pemain inti di Serie A. Satu setengah musim bersama AC Milan, Lucas Paqueta memainkan 44 laga di semua kompetisi dengan satu gol dan tiga assist.

Lucas Paqueta masih berusia 23 tahun dan karirnya masih jauh dari kata habis. Pindah ke Lyon bisa menyelamatkan karir 'The Next Kaka', dengan catatan mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 17/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Video Prediksi Piala Super Eropa Bayern Munchen Vs Sevilla