Sukses


Data dan Fakta Jelang Duel AC Milan Vs Bologna pada Laga Pekan Perdana Liga Italia

Bola.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Bologna pada laga pekan perdana Serie A musim ini di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Milan yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi diprediksi mampu mendulang tiga poin.

Menghadapi musim ini, I Rossoneri mempersiapkan diri dengan maksimal. AC Milan memboyong empat pemain anyar ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2020, beberapa di antaranya adalah Brahim Diaz dan Sandro Tonali.

Selain itu, Milan juga mempermanenkan status sejumlah pilar penting, mulai dari Alexis Saelemaekers, Simon Kjaer, dan Ante Rebic, serta memberikan kontrak baru kepada Zlatan Ibrahimovic.

Perombakan yang dilakukan itu membawa dampak positif terhadap performa AC Milan. Anak asuh Stefano Piolo itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga uji coba.

Il Diavolo Rosso juga melanjutkan tren gemilang itu ketika bersua Shamrock Rovers, pada laga kualifikasi babak kedua Liga Europa. Bermain di Tallaght Stadium, 17 September 2020, AC Milan menang dengan skor 2-0.

Milan bertekad untuk melanjutkan torehan apik tersebut di Serie A musim ini. Kans AC Milan mendulang tiga poin pada laga pekan perdana Liga Italia kontra Bologna terbilang besar.

Pasalnya, Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Bologna, dengan perincian delapan kemenangan dan sekali imbang. Meski begitu, AC Milan wajib mewaspadai Bologna yang kerap memberi kejutan.

Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta menarik jelang duel AC Milan kontra Bologna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Dalam laga kandang melawan Bologna pada pekan ke-34 Serie A musim lalu, Milan menang telak 5-1.

2. Dalam pertandingan tersebut, gol-gol AC Milan dicetak Alexis Saelemaekers (10'), Hakan Calhanoglu (24'), Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Davide Calabria (90+2'). Gol Bologna dicetak Takehiro Tomiyasu (44').

3. Milan selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Bologna di Serie A, yakni 3-0 pada musim 2016/2017, menang 2-1 pada musim 2017/2018, 2-1 pada musim 2018/19, dan 5-1 pada musim 2019/20.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta AC Milan:

1. Musim lalu, Milan finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A dengan 66 poin (19 menang; 9 imbang; 10 kalah; mencetak 63 gol dan kebobolan 46 gol).

2. Top skorer AC Milan di Serie A musim lalu adalah Ante Rebic dengan 11 gol.

3. Selalu tercipta minimal tiga gol dalam sembilan dari 10 laga terakhir Milan di Serie A.

4. Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam 11 dari 12 laga terakhirnya di Serie A.

5. I Rossoneri tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di Serie A.

6. Milan menang delapan kali dan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya melawan Bologna di Serie A (8 menang; 1 imbang).

7. AC Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Bologna di Serie A.

8. Milan selalu kebobolan satu gol dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Bologna di Serie A.

9. Catatan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kontra Bologna adalah 10 menang, tiga imbang, dan menelan dua kekalahan.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Bologna:

1. Bologna finis peringkat 12 klasemen akhir Serie A musim lalu dengan 47 poin (12 menang; 11 imbang; 15 kalah; mencetak 53 gol dan kebobolan 65 gol).

2. Top skorer Bologna di Serie A musim lalu adalah Riccardo Orsolini dengan delapan gol.

3. Bologna cuma menang satu kali dalam delapan laga terakhirnya di Serie A (3 imbang; 4 kalah).

4. Bologna cuma menang satu kali dalam 10 laga terakhirnya melawan Milan di Serie A (1 imbang; 8 kalah), yakni dengan skor 1-0 di San Siro pada musim 2015/2016.

5. Sepanjang karier kepelatihannya, Sinisa Mihajlovic belum pernah menang melawan Milan. Torehannya adalah lima kali imbang dan menelan sembilan kekalahan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 19/9/2020)

Video Populer

Foto Populer