Sukses


12 Reaksi Kocak Warganet atas Tuduhan Luis Suarez Nyontek saat Tes Bahasa Italia: Sekali Curang, Selamanya Curang

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez kembali mencuri perhatian. Di luar pergerakannya di lantai bursa transfer, penyerang asal Uruguay itu jadi sorotan dan bahkan bulan-bulanan netizen setelah tuduhan ia melakukan kecurangan muncul pada Selasa petang WIB (22/9/2020).

Seperti dilansir dari Football Italia, Luis Suarez dituduh curang saat melakukan ujian bahasa Italia dalam rangkaian mendapatkan paspor Uni Eropa.

Konon, paspor itu dibutuhkan jelang gabung Juventus, mengingat kuota pemain non-Uni Eropa juara Liga Italia sembilan musim beruntun itu telah penuh.

Ujian itu dilakukan di Universitas Perugia pada Kamis waktu setempat (17/9/2020). Tes itu kabarnya dilakukan hanya dalam beberapa menit, alih-alih 2,5 jam dari waktu yang biasanya ditempuh para pemohon paspor.

Tak cukup singkat, para penguji kedapatan berpelukan dengan Luis Suarez setelah ujian selesai dilakukan.

Luis Suarez diduga melakukan kecurangan dengan telah mempelajari soal yang akan diujikan sehingga ia diduga telah mengetahui jawabannya.  Dia hanya menghafal jawaban-jawaban itu. 

Luis Suarez dan panitia penyelenggara tes telah lebih dulu menyetujui soal-soal apa saja yang akan diujikan, jadi penyerang Barcelona itu tak kesulitan dalam menjawabnya.

Media Italia, La Repubblica melaporkan, bukan cuma Luis Suarez yang akan dimintai keterangan, melainkan panitia penyelenggara tes tersebut.

Kini, kasus itu sedang dipantau oleh Garda di Finanza.

Bagi Suarez, ia bak jatuh tertimpa tangga. Pasalnya, transfernya dengan Juventus di ambang kegagalan. Terbaru, dia disebut bakal merapat ke Atletico Madrid, sementara Juventus mendapatkan Alvaro Morata dari Los Rojiblancos.

Di sisi lain, kabar kecurangan yang dilakukan Luis Suarez ini menjadi santapan empuk kalangan netizen. Para warganet pencinta sepak bola ramai-ramai meledek sang pemain lewat unggahan mereka di media sosial.

Berikut ini beberapa reaksi kocak warganet mengomentari perihal dugaan kecurangan Luis Suarez saat ujian bahasa Italia, yang dikumpulkan Bola.com dari berbagai sumber di media sosial, Selasa (22/9/2020).

2 dari 13 halaman

1. Pura-pura Kaget

3 dari 13 halaman

2. Sekali Curang, Selamanya Curang

4 dari 13 halaman

3. Jitak Aja Nih

5 dari 13 halaman

4. Kalau Ditanya Jurnalis, Jawabnya Bakal Belepotan...

6 dari 13 halaman

5. Messi pun Ikut Malu

7 dari 13 halaman

6. Pembalasan Italia buat Suarez?

8 dari 13 halaman

7. Prediksi Suarez saat Beri Penjelasan ke Pihak Berwenang

9 dari 13 halaman

8. Mr. Bean pun Muncul...

10 dari 13 halaman

9. Suarez Setelah Ujian

11 dari 13 halaman

10. Suarez Gagal Paham

12 dari 13 halaman

11. Pfft, Ya Ampun Deh...

13 dari 13 halaman

12. Semua Tahu Siapa yang Mengadukannya

Video Populer

Foto Populer