Sukses


Liga Italia: Francesco Totti Santer Dikabarkan Segera Kembali ke AS Roma

Bola.com, Jakarta - Legenda AS Roma, Francesco Totti, dikabarkan selangkah lagi kembali ke klub yang dicintainya. Namun, tentu saja Totti tidak akan kembali sebagai pemain. 

Menurut Il Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia, Rabu (23/9/2020), Francesco Totti akan akan didapuk sebagai wakil presiden atau direktur teknik. 

Il Corriere dello Sport mengklaim CEO AS Roma, Guido Fienga, terus meningkatkan kontak dengan Totti. Kedua pihak dikabarkan tinggal sedikit lagi mencapai kesepakatan. 

Manajemen AS Roma menjadi sorotan terkait keputusan memainkan Amadou Diawara yang tak terdaftar pada Liga Italia 2020/2021 melawan Hellas Verona berakibat fatal. Insiden itu dikabarkan membuat bos AS Roma ingin cepat melakukan revolusi tim, terutama di manajemen.   

Francesco Totti belum bertemu dengan pemilik baru AS Roma, Dan Friedkin. Namun, Totti sudah kerap melakukan kontak dengan CEO, Fienga. 

 

Jika Francesto Totti benar-benar kembali, tampaknya fans AS Roma akan menyambut dengan hangat. Namun, Il Corriere dello Sport belum bisa memastikan apa peran yang diberikan untuk Totti, namun alternatifnya ada dua itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Siluman

Seperti diketahui, keputusan AS Roma memainkan Amadou Diawara yang tak terdaftar pada Liga Italia 2020/2021 melawan Hellas Verona berakibat fatal. Lega Serie A selaku operator kompetisi menfatwa Giallorossi memainkan pemain siluman dan menghukumnya dengan kekalahan 0-3.

Amadou Diawara pada musim 2019/2020 berstatus sebagai pemain U-22, yang mana pemain di bawah usia 23 tahun tidak perlu didaftarkan ke Liga Italia. Tapi, pada Juli lalu ia berulang tahun yang ke-23, sehingga wajib didaftarkan sebagai pemain senior AS Roma.

Persoalannya, Amadou Diawara belum didaftarkan AS Roma sebagai pemain senior. Lega Serie A mendakwa Giallorossi melakukan pelanggaran.

Imbasnya, AS Roma dijatuhi hukuman berupa kekalahan 0-3 meski laga melawan Hellas Verona sebetulnya berakhir dengan skor 0-0 pada laga perdana Liga Italia 2020/2021.

Hingga berita ini turun, kubu AS Roma masih bersikukuh bahwa Amadou Diawara tak perlu didaftarkan karena masih ada empat slot pemain senior yang belum terpakai. AS Roma sebetulnya tahu bahwa Amadou Diawara telah berusia di atas 22 tahun. Mereka juga cenderung santai meski telah diperingatkan oleh Lega Serie A.

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer