Sukses


Liga Italia: Paolo Maldini Kalem soal Donnarumma, tapi Tegaskan AC Milan Akan Perbarui Kontrak

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menuturkan bahwa AC Milan tak terburu-buru memperbarui kontrak Gianluigi Donnarumma. Namun, ia menekankan hal itu adalah keharusan.

Desas-desus mengenai masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan memang kerap kali berhembus. Nyaris tiap musim ia dikait-kaitkan dengan klub lain.

Pun demikian dengan musim 2020/2021. Namun kondisinya berbeda. Kali ini kiper muda itu jadi sorotan karena kontraknya habis Juni 2021.

Mengenai perkara ini, Paolo Maldini menegaskan apapun kaitannya antara AC Milan dengan Gianluigi Donnarumma, manajemen masih kalem seraya menggarisbawahi bahwa klub harus memperbarui kontrak sang penjaga gawang.

"Donnarumma masih berusia 21 tahun, tapi dia adalah pemimpin. Itulah kenyataannya," kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

"Ia telah bermain sebanyak 220 kali di usianya, sungguh tidak biasa. Artinya, makin ke sini makin terlihat bahwa dia adalah pemimpin."

"AC Milan wajib melakukan negosiasi kontrak baru, mungkin bisa pekan ini, 10 hari, 20 hari, intinya kami tidak terburu-buru. Beginilah situasinya. Toh, 10 atau 15 hari lebih tidak akan mengubah apapun," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Chelsea

Akhir Agustus kemarin, Gianluigi Donnarumma sempat ramai diisukan bakal hengkang ke Chelsea. Ini menyusul performa buruk Kepa Arrizabalaga sejak diboyong dari Athletic Bilbao.

Pada saat bersamaan, Chelsea juga melirik Dean Henderson, Andre Onana, Jan Oblak, dan Edouard Mendy. Namun demikian, hanya nama terakhir yang sangat mungkin hijrah ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Edouard Mendy bahkan dilaporkan sudah menjalani tes medis di Chelsea dan dalam waktu dekat ini bakal diumumkan sebagai pemain baru. AC Milan pun bisa lepas membicarakan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Gianluigi Donnarumma.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer