Sukses


4 Fakta Tersembunyi Tentang Striker Anyar Juventus, Alvaro Morata: Romantis, Botak, Ayah Kedua

Bola.com, Jakarta - Alvaro Morata resmi kembali jadi pemain Juventus setelah empat tahun meninggalkan klub Turin tersebut.

Meskipun belakangan performa Morata melempem dan tidak pernah mencetak lebih dari 15 gol di liga, nyatanya Morata masih memiliki daya tarik buat Juventus.

Alvaro Morata dan Juventus memang memiliki memori yang bagus. Dua musim membela Juventus, Morata membantu Si Nyonya Tua meraih dua scudetto, dua Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pun nampaknya mengetahui bagaimana cara memanfaatkan Morata. Hal itu dikarenakan keduanya pernah saling membantu di skuad Juventus, yang kala itu hampir menjuarai Liga Champions 2014/2015.

Selain itu Juventus dan Morata nampaknya memang berjodoh, beberapa fakta menunjukkan bahwa Morata memang terlahir untuk Si Nyonya Tua. Apa saja fakta dari striker yang pernah membela duo Madrid ini? Berikut empat di antaranya:

2 dari 6 halaman

Melamar Kekasih dengan Cara Unik

Alvaro Morata memang memiliki kenangan yang indah ketika berada di Juventus. Saat itu pula dia menemukan tambatan hatinya, Alice Campello yang kini menjadi istrinya. Keduanya pun hidup bahagia dan telah dikaruniai sepasang anak kembar.

Di samping hidupnya sekarang, Morata memberikan lamaran yang cukup banyak diimpikan banyak perempuan. Striker jangkung tersebut memberikan lamaran yang tidak bisa dilupakan.

Ketika itu mereka berdua sedang menghadiri pertunjukan sulap di Rialto Theatre di Spanyol. Di pertengahan acara, pesulap pun mengatakan akan menampilkan trik tipuan yang menakjubkan, dan ternyata yang ditampilkan adalah Morata yang berlutut dengan memegang cincin untuk melamar kekasihnya.

3 dari 6 halaman

Berbotak Ria

Morata yang biasanya menampilkan gaya rambut jambul tiba-tiba saja tampil dengan rambut yang botak. Pemandangan tidak biasa tersebut pun menjadi banyak pertanyaan, mengapa Morata melakukan hal tersebut.

Ternyata Morata memiliki tujuan yang begitu mulia, yaitu untuk mendukung anak-anak yang terkena kanker. Karena banyak pasien anak yang ingin memiliki rambut seperti Morata dan tidak bisa, akhirnya Morata pun memangkas habis rambutnya dengan tujuan mengikuti gaya rambut pasien kanker.

4 dari 6 halaman

Disandingkan dengan Torres

Ketika berada di Real Madrid, Alvaro Morata kerap disandingkan dengan idolanya Fernando Morientes. Gaya permainannya kala itu dianggap mirip dengan legenda El Real, Morientes yang mencetak 72 gol dari 182 kali penampilannya.

Alvaro Morata pun terang-terangan mengaku bangga bisa disandingkan dengan idolanya tersebut. Namun, setelah pergi meninggalkan El Real, Morata malah beberapa kali tampil melempem. Di usianya yang masih matang, rasanya Morata masih bisa mengembalikan performanya dulu yang mirip dengan Morientes.

5 dari 6 halaman

Buffon Ayah Kedua

Alvaro Morata pernah mengecap sukses selama dua musim membela Juventus di periode pertamanya. Namun, hal tersebut tidak didapatnya dengan mudah. Morata pun sempat terpuruk di musim pertamanya kala itu.

Di satu momen Morata pernah mengatakan bahwa dirinya begitu merasa terpuruk dan bahkan ingin menangis. Buffon pun datang dan berbicara empat mata serta mengatakan beberapa hal yang membangkitkan Morata.

Buffon juga mengatakan di Real Madrid TV menjelang final Liga Champions 2017, bahwa dia sangat menyayangi Morata dan selalu ingin membantunya.

Sumber asli: Sportspuff

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 23/9/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer