Sukses


Diogo Jota dan 5 Perpindahan Pemain yang Mengejutkan di Bursa Transfer Musim Panas Ini: Tak Melulu Harus Keluar Uang Besar

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer selalu menghadirkan kejutan di setiap tahunnya. Selain rumor kepindahan pemain yang terus beredar,  tentu kepindahan pemain ke klub barunya menarik perhatian para penggemar sepak bola dunia. Dan pastinya perputaran uangnya sangat kencang.

Sudah ada beberapa transfer yang mengejutkan jagat sepak bola di awal musim 2020-2021. Baru-baru ini, kita dikejutkan dengan transfer cepat yang dilakukan oleh Liverpool untuk merekrut winger Wolves, Diogo Jota dengan mahar 43 juta euro.

Tentu kepindahannya sama sekali tidak diduga oleh banyak pihak, karena musim lalu, Diogo Jota menjadi pemain andalan bagi Wolves dan mempunyai peran penting di lini depan bersama Adama Traore dan Raul Jimenez.

Tak hanya Liverpool, Chelsea pun tak mau kalah dengan berhasil merekrut bintang muda Jerman, Kai Havertz. The Blues rela merogoh kocek sebesar 80 juta euro untuk jasa pemain berusia 21 tahun ini.

Selain kepindahan Jota dan Kai Havertz yang mengejutkan, ternyata ada empat transfer pemain lainnya yang tak kalah menggemparkan dunia sepak bola di awal musim 2020-2021. Lantas, siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Sandro Tonali (AC Milan)

Pada awalnya, Inter Milan menjadi klub yang serius mengejar tanda tangan bintang muda Brescia, Sandro Tonali. Namun, transfer pemain berusia 20 tahun ini tak kunjung terwujud, walaupun I Nerazzurri sudah mencapai kesepakatan personal dengan Tonali.

Melihat mandeknya transfer Tonali, rival sekotanya, AC Milan langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Tonali dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

I Rossoneri mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk jasa pemain asal Italia tersebut.

3 dari 6 halaman

Luis Suarez (Atletico Madrid)

Bomber Barcelona, Luis Suarez sebelumnya dikabarkan akan hengkang ke raksasa Serie A, Juventus. Bahkan, kata sepakat pun sudah tercapai antara kedua klub. Namun, permasalahan paspor yang melanda membuat El Pistolero gagal pindah ke kota Turin.

Atletico Madrid yang berminat dengan jasa Suarez pun langsung melakukan gerak cepat untuk mendatangkannya ke Wanda Metropolitano. Hasilnya, dalam 24 jam terakhir, Atletico berhasil mendatangkan Suarez dengan mahar 6 juta euro untuk jasanya.

 

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata (Juventus)

Pasca ditinggal Gonzalo Higuain, Juventus langsung mencari pengganti penyerang asal Argentina tersebut. Pilihan tersebut akhirnya jatuh ke tangan Alvaro Morata yang sebelumnya sudah pernah berseragam Bianconeri pada tahun 2014.

Namun, kali ini Morata datang sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. La Vecchia Signora harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro untuk mendatangkannya. Selain itu, klub asuhan Andrea Pirlo tersebut juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Morata di akhir pinjaman.

5 dari 6 halaman

Nelson Semedo (Wolves)

Bek kanan asal Portugal, Nelson Semedo awalnya dikabarkan tidak akan dijual oleh Barcelona. Namun, sang pemain ternyata menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Hal itu yang membuat manajemen Barcelona memasukkannya ke dalam daftar jual.

Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, akhirnya Semedo pun memantapkan diri untuk bergabung dengan klub Premier League, Wolves. Semedo diboyong Wolves dengan mahar 30 juta euro.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Isu Gareth Bale bakal hengkang dari Real Madrid sudah berhembus sejak musim lalu. Ia terlibat perseruan panas dengan Zinedine Zidane. Kesempatan bermain winger asal Wales itu menipis di Los Blancos.

Manchester United jadi klub terdepan yang disebut-sebut bakal meminangnya. Siapa sangka, pada akhirnya Bale justru balik kucing ke Tottenham Hotspur. Klub yang diragukan bisa meminang mantan bintangnya tersebut, karena keuangan mereka tidak berlimpah.

Spurs mendatangkan Gareth Bale dengan status pinjaman selama semusim. Mereka berbagi beban pembayaran gaji dengan Real Madrid.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer