Sukses


VIDEO: 5 Wonderkid Asal Prancis di Bundesliga, Termasuk Dayot Upamecano

Bola.com, Jakarta Bundesliga menjadi destinasi yang tepat bagi para wonderkid berbakat untuk merintis karir sepak bolanya. Tak jarang juga, para wonderkid tersebut berasal dari negara Prancis yang sudah banyak melahirkan pemain berbakat top Eropa seperti Dayot Upamecano.

Nama-nama lain seperti para pendahulunya seperti Corentin Tolisso, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, dan Kingsley Coman adalah pemain muda asal Prancis yang membela raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di musim ini. Mereka menjadi bagian yang penting dalam skuat The Bavarian dalam beberapa tahun terakhir.

Ketertarikan klub-klub Bundesliga untuk merekrut pemain-pemain asal Prancis tidak terlepas dari prestasi Les Bleus yang menjadi juara Piala Dunia 2018 yang lalu. Skuat Timnas Prancis pada saat itu dipenuhi pemain-pemain muda yang berbakat.

Meski generasi emas Timnas Prancis masih akan bertahan untuk beberapa tahun ke depan, Namun Prancis sudah harus bersiap dengan regenerasi di skuadnya. Pasalnya, ada banyak talenta muda Prancis yang tengah bersinar di klub mereka masing-masing dan menunggu kesempatan untuk membela Timnas Senior.

Nama Dayot Upamecano seketika melejit sebagai salah satu pesepak bola berbakat di Eropa. Pasalnya, ia berhasil membawa RB Leipzig menjadi penantang yang serius bagi Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dalam perebutan gelar Bundesliga musim 2019/20 lalu.

Tak hanya di kompetisi domestik, Upamecano juga membawa Leipzig menjadi tim kuda hitam di Liga Champions musim lalu, setelah mengalahkan klub top Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid.

Berkat performa impresifnya itu, Upamecano pun dipanggil oleh manajer timnas Prancis, Didier Deschamps dan masuk ke dalam skuad Les Bleus untuk UEFA Nations League 2020.

Berikut 5 nama wonderkid asal Prancis selain Dayot Upamecano yang bermain di Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer