Sukses


Liga Italia: 11 Pemain Genoa Terpapar Covid-19, 6 Orang Tampil Versus Napoli

Bola.com, Jakarta - Informasi mengejutkan muncul dari kompetisi Liga Italia. Sebanyak 11 pemain Genoa positif terpapar Covid-19, enam di antaranya diturunkan saat pertandingan melawan Napoli. 

Genoa bertamu ke markas Napoli dalam laga pekan ke-2 Liga Italia yang diselenggarakan pada Minggu (27/9/2020). Mereka tumbang pada pertandingan tersebut dengan skor telak 0-6.

Genoa gagal membendung Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Dries Mertens, Elif Elmas dan Matteo Politano yang sukses mencetak gol secara bergantian. Jelas, ini adalah hasil yang positif buat klub berjuluk Il Partenopei tersebut.

Sayangnya, perayaan kemenangan Napoli harus ternodai oleh kasus Covid-19 yang menimpa Genoa. Seperti dilansir Football Italia, dilaporkan bahwa ada 11 pemain yang positif, enam di antaranya diketahui tampil saat menghadapi Napoli.

Sebelum laga, diketahui bahwa hasil tes Mattia Perin menunjukkan sang kiper positif terjangkit Covid-19. Hasil itu membuat pemain Genoa harus kembali menjalani tes seperti tercantum dalam protokol kesehatan.

Pada Senin (28/9/2020) malam waktu setempat, atau 24 jam setelah pertandingan, Genoa mengumumkan ada 14 orang dari kubu mereka yang positif. Tiga di antaranya adalah staf tim, seperti yang dilaporkan Sky Sport Italia.

Menurut laporan yang beredar, ada enam pemain yang turut serta dalam laga kontra Napoli di ajang Liga Italia itu. Namun tidak diketahui siapa saja pemain yang dinyatakan positif Covid-19, demikian juga dengan staf Genoa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Mengganggu Jalannya Liga Italia

Tes swab terbaru juga telah dilakukan lagi di kubu Genoa. Berdasarkan kabar terkini, ada beberapa pemain dari klub berjuluk Il Grifone tersebut yang menunjukkan gejala-gejala Covid-19.

Kabar ini nampaknya akan sedikit mengganggu perhelatan laga Serie A yang akan dilaksanakan akhir pekan ini. Pada Sabtu (3/10/2020) malam, Genoa bakal bertemu dengan Torino di Stadio Luigi Ferraris.

Kasus ini juga bisa membuat pertandingan antara Napoli kontra Juventus, yang digelar pada Senin (5/10/2020) jadi tertunda. Sekarang pemain Napoli sedang menjalani isolasi mandiri dan melakukan tes swab secara berkala.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 29/9/2020)

Video Populer

Foto Populer