Sukses


5 Bek Sayap Kiri Paling Bernilai di Dunia: Mulai Andrew Robertson hingga Alphonso Davies

Bola.com, Jakarta - Peran bek sayap telah berubah selama bertahun-tahun. Dalam sepak bola modern kekinian, bek sayap menjadi salah satu posisi tersulit untuk dimainkan.

Bek sayap tidak cuma harus piawai bertahan. Namun, sekarang mereka juga dituntut memberikan kontribusi besar saat menyerang. Mobilitas mereka kini tak hanya di dua sisi melebar lapangan, tapi juga di area tengah.

Ada cukup banyak talenta luar biasa bermain di posisi bek sayap saat ini. Khususnya di sektor bek kiri.

Karena penampilan yang memukai, sejumlah bek kiri kini memiliki harga fantastis. Akan tetapi, siapa saja yang mempunyai banderol paling mahal?

Menurut situs Mykhel, berikut ini lima bek sayap kiri dengan nilai pasar tertinggi di dunia.

Video

2 dari 6 halaman

Ben Chilwell (Chelsea) - 40 juta euro

Ben Chilwell adalah salah satu rekrutan Chelsea pada musim panas ini. Bek kiri asal Inggris itu didatangkan dari klub sesama Premier League Leicester City.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup mengesankan untuk klub masa kecilnya selama bertahun-tahun. Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangannya meskipun ada persaingan dari klub rival.

3 dari 6 halaman

Theo Hernandez (AC Milan) - 45 juta euro

Theo Hernandez menjadi salah satu hal yang positif dari AC Milan musim lalu. Pemain asal Prancis itu menjadi pemain yang paling menonjol.

Hernandez berhasil mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 36 pertandingan musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Milan dari Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Renan Lodi (Atletico Madrid) - 50 juta euro

Bek kiri muda lainnya yang tampil cukup mengesankan pada musim 2019-20 adalah Renan Lodi. Pemain asal Brasil tersebut saat ini bermain di Atletico Madrid.

Bek berusia 22 tahun itu membuat 43 penampilan untuk tim asuhan Diego Simeone. Penampilannya yang luar biasa juga diganjar dengan empat caps untuk tim nasional Brasil.

5 dari 6 halaman

Andrew Robertson (Liverpool) - 64 juta euro

Andrew Robertson adalah pemain penting dalam skema Jurgen Klopp. Sang pemain terus tampil mengesankan untuk Liverpool.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol dan memberikan 12 assist pada musim lalu. Ia juga berhasil membantu The Reds mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun.

6 dari 6 halaman

Alphonso Davies (Bayern Munich) - 80 juta euro

Alphonso Davies bukanlah bek kiri alami, tetapi ia tampil mengesankan dalam peran itu pada musim lalu. Pemain Bayern Munchen itu menjadi pemain Kanada pertama yang memenangkan Liga Champions.

Pemain berusia 19 tahun itu membuat 43 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Ia sepertinya akan terus bermain sebagai bek kiri di masa mendatang.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/9/2020)

Video Populer

Foto Populer