MOTION GRAFIS: 4 Pemain Bintang yang Masih Nganggur, Salah Satunya Edinson Cavani

Oleh Dody Iryawan pada 30 Sep 2020, 12:10 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 12:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Klub-klub elite Eropa telah banyak bergerak untuk memantapkan skuadnya. Beberapa perombakan pun dilakukan, wajah baru diperkenalkan, dan beberapa nama lama disingkirkan untuk misi sukses musim 2020-2021. Namun sayang beberapa nama besar seperti Edinson Cavani belum mendapatkan klub hingga saat ini.

Label pemain bintang nampaknya tidak terlalu berpengaruh untuk komposisi tim yang lebih baik. Terbukti dari beberapa klub rela melepas pemain bintangnya dengan harga murah atau pun memutus kontraknya, Barcelona misalnya.

Blaugrana bahkan melepas nama-nama beken macam Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez. Ketiganya pun dijual dengan harga miring, Rakitic dijual 1,5 juta euro, Suarez dengan harga 6 juta euro, dan Vidal dilepas secara cuma-cuma.

Bukan hanya Barcelona, klub lain seperti Paris Saint-Germain pun melakukan cuci gudang. Pemain senior seperti Thiago Silva dan Edinson Cavani dilepas dari klub asal Paris tersebut.

Silva saat ini membela Chelsea. Ia juga telah bermain di kompetisi resmi bersama klub asal London itu. Tidak seperti Thiago Silva, Edinson Cavani kurang beruntung dan masih luntang-lantung mencari klub yang bisa menampungnya.

Bukan hanya Edinson Cavani, di musim ini masih ada beberapa pemain dengan label bintang lain yang masih kesulitan mendapatkan klub karena masa kontrak yang telah usai di klub sebelumnya. Siapa-siapa saja nama bintang yang masih menganggur? Mari simak ulasan beberapa pemain tersebut.