Sukses


Sepak Bola Eropa New Normal: UEFA Bakal Izinkan Suporter Masuk Stadion

Bola.com, Jakarta - UEFA akan mengizinkan suporter masuk ke stadion pada pertandingan sepak bola. Penonton akan dibatasi hingga 30 persen dari kapasitas stadion. Namun, tidak ada suporter tim tamu.

UEFA telah uji coba skema laga dengan penontn pada Piala Super Eropa di Budapest, 4 September lalu dan dianggap sukses. 

Keputusan hari ini adalah langkah pertama yang masuk akal yang mengutamakan kesehatan penggemar dan menghormati hukum di setiap negara, kata 

"Meskipun kita semua menghadapi musuh bersama, yaitu COVID, setiap negara memiliki pendekatan yang berbeda dan tantangan yang berbeda pada saat tertentu. Keputusan ini memungkinkan lebih banyak fleksibilitas agar penggemar bisa datang dan tetap mematuhi protokol negara masing-masing," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Namun, ini tidak berlaku buat semua tim. Semuanya bergantung kepada kebijakan masing-masing negara.

"Sekitar 27 negara di benua ini telah mengizinkan penggemar masuk stadion dengan batasan. Keputusan ini akan memungkinkan pendekatan berdasarkan negara, bukan berdasarkan kompetisi yang terkadang sulit dipahami oleh para suporter," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jaga Jarak

UEFA juga mewajibkan suporter mematuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

"Pada masa-masa sulit ini, penting untuk membawa lebih banyak harapan dan semangat kembali ke dalam kehidupan penggemar sepak bola dan kami mendorong mereka untuk menghormati langkah-langkah sanitasi yang diterapkan untuk kesehatan mereka sendiri, klub atau tim nasional mereka," tegas Ceferin.

 

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer