Sukses


Liga Champions: Segrup dengan Juventus, Begini Reaksi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona tergabung di grup yang sama dengan juara Liga Italia, Juventus, pada fase grup Liga Champions 2020/2021. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui timnya mendapat undian yang sulit, tapi optimistis bisa lolos. 

Barcelona hanya berada di pot 2 pada undian fase grup. Sejak awal, mereka dihadapkan pada potensi berjumpa tim-tim besar seperti Juventus, PSG, hingga Bayern Munchen.

Pada akhirnya, undian mempertemukan Barcelona dengan Juventus di Grup G. Lionel Messi akan berjumpa 'rival' lamanya, Cristiano Ronaldo. Duel yang tentu sangat dinantikan.

Selain Juventus dan Barcelona, Grup G juga dihuni Dynamo Kiev dari Ukraina dan Ferencvaros dari Hungaria. Kedua tim di atas kertas bakal sulit bersaing, tetapi punya potensi mengejutkan.

Ronald Koeman tidak memungkiri timnya mendapat undian yang sulit di fase grup. Namun, pelatih asal Belanda itu tidak kehilangan optimisme untuk bisa lolos dari fase grup.

"Kami tahu bahwa Juventus adalah salah satu tim yang lebih kuat di grup. Mari berharap kami lolos [ke babak babak gugur] di kompetisi Liga Champions ini," ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca, Jumat (2/10/2020). 

"Kami harus lolos fase grup," tegas pelatih Barcelona asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Antusias

Bek kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengatakan para pemain menanti hasi undian dengan antusiasme tinggi. Walau akhirnya harus berjumpa Juventus, pemain Barcelona senang dengan undia fase grup Liga Champions.

"Ini sangat sulit. Tidak ada satu pertandingan pun yang mudah. Tim menyaksikan pengundian dan kami sangat bersemangat. Kami senang dengan hasilnya," ucap Roberto.

Pada musim 2019/2020 Barcelona mampu melaju hingga babak perempat final di Liga Champions. Hanya saja, mereka kemudian menutup kiprahnya dengan kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 2/10/2020) 

Video Populer

Foto Populer